IBL

Setelah kemenangan heroik atas Denver Nuggets, kabar buruk justru menghampiri Los Angeles Clippers. Dilansir oleh Bleacher Report, bintang Clippers, Paul George, yang sedang menepi karena cedera mungkin tak akan kembali bermain musim ini. 

Pemain yang akrab dengan akronim PG ini menepi sejak akhir Desember. Pada laporannya kala itu, PG mengalami cedera robek di area otot sikunya. Perkiraan waktu penyembuhannya sempat dikira 3-4 pekan, namun Bleacher Report mendapatkan kabar ini.

Mengetahui situasi ini, laporan yang sama menyebutkan Clippers juga sudah bersiap diri. Clippers sedang menyiapkan berbagai skenario guna menghadapi sisa musim dan batas akhir pertukaran pemain yang kurang lebih berjarak satu bulan lagi. 

PG adalah opsi utama Clippers sejak Kawhi Leonard mengalami cedera ACL di semifinal Wilayah Barat musim lalu. Dalam 26 gim musim ini, PG mencetak rataan 24,7 poin, 7,1 rebound, dan 5,5 asis per gim. PG pun sempat masuk perdebatan untuk MVP di awal musim ini. 

Di sisi lain, kehilangan PG tampak sangat menyulitkan Clippers. Dalam 10 gim terakhir, Sixers menderita enam kekalahan. Clippers secara keseluruhan meraih rekor kemenangan 50 persen (21-21) dan berada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat.

Posisi itu masih terbilang aman untuk Clippers. Namun, musim masih setengah jalan dan jika PG benar absen penuh dan Kawhi tidak kembali musim ini, Clippers hanya bisa bergantung pada Reggie Jackson, Marcus Morris, dan Terance Mann. Ketiga nama ini adalah pemain pendukung (role player) yang baik, tapi belum teruji sebagai andalan tim.

Menarik melihat bagaimana Clippers menghadapi sisa musim ini. Apakah mereka akan terus berjuang untuk mencapai playoff tanpa dua bintang mereka? Atau justru mengambil langkah sebaliknya, mengambil jeda dan mempersiapkan tim untuk musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar