IBL

Golden State Warriors terpuruk di dua musim terakhir. Setelah melaju ke final NBA lima musim beruntun dengan tiga di antaranya menjadi juara Warriors didera badai cedera dan kepindahan pemain yang berujung pada kegagalan lolos ke playoff di dua musim ke belakang.

Namun, waktu-waktu kelam tersebut sudah berakhir. Musim ini, meski skuat belum 100 persen komplet, Warriors tampil solid dan bersama Phoenix Suns menjadi dua tim terbaik tidak hanya di Wilayah Barat melainkan juga di NBA. Warriors baru kalah tujuh kali (24 gim) sedangkan Suns kalah delapan kali (25 gim).

Warriors pun kini jadi unggulan teratas untuk menjadi juara NBA. Melihat perubahan ini, Draymond Green pun angkat bicara. Dalam wawancara terbarunya dengan ESPN, Draymond menyinggung alasan mengapa Warriors bisa jadi juara lagi, utamanya setelah ditinggal Kevin Durant.

"Saya harus jujur, kehilangan Kevin Durant adalah sebuah kehilangan yang besar," buka alumnus Michigan State University ini.

"Sekarang, kami ingin membuktikan bahwa kami bisa juara tanpa Durant. Kami masih punya salah satu pemain paling dominan di NBA sekarang. Kami juga punya veteran yang berpengalaman menjadi juara. Organisasi ini juga sudah tahu kunci menjadi juara. Ditambah dengan barisan pemain lain yang belum punya pengalaman namun penuh dengan rasa "lapar" atas gelar tersebut, kami sangat kuat," tegasnya.

Prestasi apik Warriors musim ini sendiri mereka lakukan masih tanpa kehadiran James Wiseman dan Klay Thompson. Namun, seperti apa yang diungkapkan Draymond, Warriors menghadapi musim ini dengan sangat siap. Skuat mereka dalam, bertenaga, dan berbahaya. Bisa dibilang, ini adalah skuat paling solid yang mereka punya. 

Ditambah dengan api membara untuk membuktikan mereka bisa kembali berjaya tanpa Kevin Durant, Warriors punya tambahan motivasi untuk semakin mendorong mereka lebih baik lagi. Jika Warriors bisa terus menjadi lebih baik, maka peluang tim lain untuk menjegal mereka akan semakin mendekati nol. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar