IBL

Serangan Covid-19 yang melanda NBA memberi kesempatan bagi pemain-pemain non-aktif bisa tampil lagi. Salah satunya Joe Johnson yang berusia 40 tahun. Rabu, 22 Desember 2021, waktu Amerika Serikat Johnson menerima kontrak 10 hari dari Boston Celtics. 

Dikutip dari laporan Shams Charania (The Athletic), Johnson tahu bahwa ketika dirinya menerima kontrak tersebut, banyak yang meragukan kemampuan fisiknya. Mengingat usianya sudah berkepala empat. Namun Johnson menolak bila dirinya dikatakan lemah. 

"Saya tidak melihat usia. Saya tahu ini permainan anak muda, tetapi saya sangat memperhatikan tubuh saya, sehingga saya bisa bersaing," katanya, sebelum pertandingan Celtics lawan Cleveland Cavaliers. 

Johnson punya resep untuk tetap menjaga tubuhnya. Dia selalu berolahraga dengan putranya yang berusia 14 tahun. Karena ingin menjadi contoh yang baik bagi putranya, Johnson selalu berolahraga dengan sungguh-sungguh. Meski percaya diri, dia tidak berharap terlalu banyak. 

"Saya tidak akan menyerah, tapi juga tidak punya harapan yang tinggi. Saya selalu berbicara soal sekarang, dan berusaha untuk siap menghadapi apa yang terjadi selanjutnya," jelas Johnson. 

Uniknya justru bintang Celtics, Jayson Tatum sangat senang dengan pilihan kepala pelatih Ime Udoka. Saat tujuh rekannya masuk karantina, dia malah bisa bertemu dengan idolanya. 

"Saya pikir ini kondisi yang sulit. Tapi pilihan itu sangat bagus. Dia (Joe Johnson) adalah salah satu pemain favorit saya. Dia menjadi sosok idola saat saya tumbuh dewasa," ungkap Tatum. 

Johnson memulai karir NBA-nya dengan Boston Cetics pada tahun 2001. Dia pernah terpilih sebagai pemain All-Star sebanyak tujuh kali. Tampil di 1.276 pertandingan musim reguler sampai 2017-2018 dengan rata-rata 16,0 poin per gim. Selain Celtics, dia pernah bermain untuk Phoenix Suns, Atlanta Hawks, Brooklyn Nets, Miami Heat, Utah Jazz, dan Houston Rockets. Johnson belakangan terlihat di liga 3x3 Amerika Serikat bertajuk BIG3. (tor)

Foto: Forbes

 

Komentar