IBL

Varian baru dari Covid-19 atau Omicron sudah ditemukan di NBA. Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, pada hari Selasa, liga memberikan laporan bahwa belum jelas siapa orangnya. Namun hari ini, ada beberapa orang yang dilaporkan masuk karantina sesuai protokol kesehatan dan keselamatan liga.

Hari ini beberapa tim memberikan pernyataan soal pemain yang masuk karantina. Diantaranya ada RJ Barrett milik New York Kicks, dan Precious Achiuwa milik Toronto Raptors. Sementara Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) dan James Harden (Brooklyn Nets) dikabarkan juga masuk daftar protokol kesehatan dan keselamatan liga pada hari Selasa, 14 Desember 2021. 

Sacramento Kings juga membatalkan sesi latihan pada Selasa pagi, 14 Desember 2021. Pasalnya kepala pelatih Alvin Gentry dinyatakan positif Covid-19. Kings sendiri akan berhadapan dengan Washington Wizards pada Rabu, 15 Desember 2021, di Golden 1 Center. 

Dalam dua pekan terakhir, 36 pemain NBA sudah masuk daftar protokol kesehatan dan keselamatan NBA. Sementara kasus Omicron pertama kali ditemukan di Amerika Serikat pada 1 Desember 2021. Menurut laporan CDC, sekarang varian Omicron punya persentase 3 persen dari jumlah kasus positif Covid-19 di Amerika Serikat. (tor)

Foto: CNBC 

 

Komentar