IBL

Jason Kidd mengaku membuat keputusan yang salah ketika dia menurunkan Luka Doncic di pertandingan melawan Indiana Pacers, Jumat malam lalu. Sebab setelah pertandingan tersebut cedera pergelangan kaki Doncic makin parah. Dia bakal absen dua pertandingan, termasuk Minggu malam, 12 Desember 2021, melawan OKC Thunder.

Mavericks boleh jadi beruntung, karena ada Jalen Brunson yang tampil bagus. Pemain bernomor punggung 13 tersebut mencetak 18 poin, 9 rebound, dan 3 asis untuk membawa Mavs menang 103-84 atas Thunder. Maxi Kleber menambahkan 16 poin, disusul Moses Brown (15 poin), dan Kristaps Porzingis (13 poin). 

Pergelangan kaki Doncic terkilir pada 15 November 2021 lalu, dia lalu absen pada tiga pertandingan berikutnya. Sejak saat itu, dia tampak bermasalah dengan pergelangan kaki kiri tersebut. Kemudian saat diturunkan melawan Pacers, cedera tersebut kambuh, sehingga tidak menyelesaikan pertandingan. 

Pelatih Jason Kidd sendiri ingin memberikan waktu bagi Doncic untuk menyembuhkan cedera tersebut. Dia meminta saran kepada tim medis. Dan, hasilnya harus istirahat dua laga.

"Dia haruss menerima perawatan. Kami akan melihat perkembangannya sebelum hari Rabu, melawan Lakers," kata Kidd, dikutip dari ESPN.

Mavericks musim ini sudah kalah 13 kali dari 26 pertandingan. Empat kekalahan tersebut didapat ketika Doncic absen. Doncic musim ini rata-rata mencetak 25,6 poin, 8,0 rebound, dan 8,5 asis per gim. Selain Doncic, pemain Mavs yang absen yaitu Sterling Brown dan Willie Cauley-Stein. (tor)

Foto: Dallas Mavericks

Komentar