IBL

LeBron James belum berhenti mendominasi. Bahkan, meski dirinya kini masih terhalang cedera, kegigihannya untuk terus mendominasi tetap muncul. Meski mungkin tak terlibat langsung, kini LeBron dikabarkan menyasar National Hockey League (NHL).

Tenang saja, LeBron bukannya akan berpindah menjadi atlet hoki. Bersama dengan grup investasinya bernama Fenway Sports Group (FSG), LeBron dikabarkan sedang dalam upaya untuk mengakuisisi kepemilikan tim NHL, Pittsburgh Penguins. Kabar ini diberitakan oleh Wall Street Journal.

FSG yang juga berstatus sebagai pemilik tim Major League Baseball (MLB), Boston Red Sox, dikabarkan akan menyempurnakan kesepakatan pada akhir pekan ini. Tentunya jika tidak ada perubahan skenario di detik-detik akhir perundingan.

Jika benar terwujud, LeBron dan FSG total akan menjadi pemilik tiga tim profesional. Selain MLB dan NHL nantinya, FSG juga sudah berstatus sebagai pemilik dari tim Barclays Premier League, Liverpool. Kesepakatan ini jelas akan semakin menguatkan FSG sebagai salah satu grup investasi terbesar di dunia olahraga profesional, utamanya di Amerika Serikat.

CNBC melaporkan, LeBron mulai bergabung dengan FSG pada 2011 lalu. Ia memberikan investasi senilai AS$6,2 juta yang setara dengan dua persen dari kepemilikan saham FSG. Seiring perkembangannya, FSG kini memiliki valuasi senilai AS$2,6 Milyar. Jumlah investasi LeBron pun kini bernilai AS$52 juta. (DRMK)

Foto: MEGA

Komentar