IBL

Gelaran Honda DBL 2021-2022 Seri Jawa Barat sudah masuk babak semifinal, pada Selasa, 16 November, kemarin. Saatnya penyelenggara melakukan uji coba mengizinkan penonton datang langsung ke venue GOR Laga Tangkas SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung. Uji coba hadirnya penonton ini merujuk pada Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 57 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali yang dikeluarkan awal bulan November lalu.

Uji coba ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di venue nantinya. Nah, sebelum para penonton datang ke venue pertandingan, ada 5 hal yang wajib diperhatikan, agar bisa menikmati pertandingan dengan aman, juga nyaman! (*)

1. Tidak Datang Bergerombol

Meski penonton sudah diizinkan datang langsung ke venue untuk menikmati pertandingan secara langsung, penonton tetap wajib menjaga protokol kesehatan. Salah satunya, tidak datang bergerombol. Itu ditujukan untuk meminimalisir penularan Covid-19.

2. Sudah Vaksin Dua Kali

Sama halnya dengan seluruh perangkat yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Honda DBL seri Jawa Barat, meliputi pemain, ofisial tim, crew atau panitia, media yang meliput, serta staf pendukung yang sudah vaksin dua kali, para penonton juga sudah harus menerima dua kali vaksin. Itu dibuktikan dari sertifikat vaksin yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

3. Mengisi Self Assessment

Di pintu masuk kalian wajib mengisi self assessment. Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk pertanggung jawaban diri sendiri juga sebagai skrining yang dilakukan penyelenggara untuk memantau kondisi dari penonton yang datang ke venue. Self assessment ini harus diisi sejujurnya, demi keamanan dan kesehatan bersama.

4. Duduk Sesuai Nomor

Seperti menonton bioskop, nantinya di venue penonton hanya boleh duduk di tempat yang sudah ditentukan, sesuai nomor tempat duduk. Setelah check in Peduli Lindungi dan mengisi self assessment, nantinya penonton akan mendapat nomor tempat duduk. Cek kembali nomor tempat duduk, dan pastikan tidak berpindah-pindah tempat. Hal tersebut untuk meminimalisir mobilitas penonton selama di dalam venue.

5. Terapkan JaJaCuTaPaMa

Selama berada di venue, penonton wajib mematuhi protokol kesehatan. Penonton bisa ikuti kampanye dari DBL Indonesia, yaitu JaJaCuTaPaMa (Jaga Jarak, Cuci Tangan, dan Pakai Masker) selama di dalam GOR. Dengan begitu, penonton sudah turut berpartisipasi menjaga kesehatan antar penonton, juga seluruh orang yang terlibat di dalam arena.(hak)

Foto: DBL Indonesia

Komentar