IBL

Tim 3x3 asal Serbia, Liman, membuat kejutan di Debrecen Masters 2017. Lantaran mereka berhasil menumbangkan dua tim 3x3 terbaik, Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) dan Ljubljana (Slovenia). Ini membuktikan bahwa di 3x3 semua bisa terjadi, tim terbaik pun bisa gagal menjadi juara.

Liman berisi pemain muda Serbia yang rata-rata masih berusia 25 tahun. Berhadapan dengan seniornya di Novi Sad Al Wahda, mereka sama sekali tak gentar. Liman akhirnya menang 18-17 atas Dusan Domovic Bulut dan kawan-kawan di babak semifinal. Aleksandar Ratkov yang berhasil mencetak poin kemenangan Liman atas tim 3x3 terbaik dunia.

image (6)

Di babak final, mereka bertemu dengan juara FIBA 3x3 World Tour 2016, Ljubljana. Lagi-lagi mereka membuktikan bahwa tak ada yang tidak mungkin di 3x3. Bintang Liman, Stefan Stojacic mencetak delapan poin di pertandingan ini. Sedangkan Ratnov menambahkan tiga poin. Liman menang mutlak 21-14 atas Ljubljana. Kegembiraan Liman semakin lengkap ketika Stefan Stojacic dinobatkan sebagai Most Valuable Player di Debrecen Masters 2017. Penembak jitu dengan tinggi 1,94 meter itu mengoleksi 40 poin selama turnamen berlangsung.

Liman merupakan tim ketiga, setelah Ljubljana dan Novi Sad Al Wahda yang sukses mendapatkan tiket ke FIBA 3x3 World Tour Bloomage Beijing Final. 12 tim teratas di klasemen World Tour Masters akan berangkat ke Beijing, Tiongkok.

Sementara itu dari Shout-Out Contest, penembak jitu tim Amsterdam (Belanda) Joey Schelvis menjadi yang terbaik. Sedangkan Dmitry "Smoove" Krivenko (Ukraina) memenangkan Dunk Contest setelah terlibat persaingan sengit melawan Kristaps Dargais dari Latvia.

image (4)

Gelaran FIBA 3x3 World Tour Masters berikutnya akan bergeser ke Chengdu, Tiongkok. Chengdu Masters akan berlangsung pada 23 hingga 24 September 2017 mendatang.

Foto: fiba.com

Komentar