IBL

Carmelo Anthony sejauh ini belum pernah absen dalam 12 pertandingan bersama Los Angeles Lakers. Namun tidak sekalipun Melo tampil sebagai starter. Dia selalu muncul dari bangku cadangan. Ternyata ini memang disengaja oleh kepala pelatih Frank Vogel.  

Frank Vogel mengatakan bahwa dia menyukai energi yang diberikan penggemar saat Carmelo Anthony muncul dari bangku cadangan. Itu sebabnya, Melo tidak akan masuk dalam starter Lakers. Karena ketika Melo dimainkan, Vogel merasa seperti ada energi baru di timnya. Sementara itu, dengan memainkan Melo dari bangku cadangan, itu bisa menaikkan potensinya meraih penghargaan Sixth Man of the Year. 

"Penggemar kami punya energi luar biasa ketika dia bermain. Ibaratnya, ketika Melo masuk lapangan, kami seperti menyuntikkan energi baru. Saya tidak mau mengubah hal yang saya rasa sudah bagus seperti ini," kata Vogel, dikutip dari Lakers Nation. 

Tapi Vogel sendiri tidak memungkiri kalau hal tersebut memicu dilema dalam benaknya. Dia sebenarnya punya keinginan memasukkan Melo dalam tim inti untuk memulai pertandingan. Apalagi LeBron James belum sembuh dari cedera otot perut. Vogel punya niat untuk menggeser Anthony Davis ke posisi lima, dan memasukkan Melo. 

"Ada godaan untuk memindahkan AD ke posisi lima, lalu memasukkan Melo. Tapi saya suka dengan apa yang kami dapatkan ketika dia muncul dari bangku cadangan. Tapi kami harus melanjutkan apa sudah kami mulai dan bagus," ungkapnya. 

Sebagian penggemar mungkin menginginkan hal yang sama, yaitu Melo masuk sebagai starter. Namun tampaknya itu tidak akan dilakukan oleh Vogel. Melo dirancang untuk menjadi ancaman dari lini kedua. Dalam 12 pertandingan, Melo mencetak 17,2 poin dengan akurasi tripon 50 persen. Jadi Vogel ingin menjaga momentum ini, dengan tidak memasukkan Melo ke dalam starter Lakers. Namun bisa memberi kontribusi dan kejutan-kejutan dalam pertandingan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar