IBL

Philadelphia 76ers menelan kekalahan ketiga berturut-turut. Kali ini mereka menyerah dari Toronto Raptors dengan skor akhi 109-115 di Wells Fargo Center, Kamis malam, waktu setempat. Kembalinya Tobias Harris tidak banyak membantu. Sixers sekarang terjun ke peringka lima klasemen Wilayah Timur. 

Sixers sempat memimpin 10 poin di babak pertama. Namun harapan tuan rumah mengakhiri tren buruk digagalkan oleh sepasang tripoin Raptors di sisa 1 menit 10 detik. Gary Trent Jr. dan Fred VanVleet membuat tim tuan rumah tertunduk lesu. 

VanVleet mencetak 32 poin dengan 6 tripoin dari 11 percobaan. Sementara Trent menambahkan 20 poin. Dia mencetak 4 tripoin dari 9 percobaan. OG Anunoby menambahkan 20 poin. Disusul Chris Boucher (17 poin), dan Scottie Barnes (13 poin). Raptors mencatatkan rekor mengagumkan sejauh ini. Mereka menang lima kali dari total enam laga di laga tandang. 

Sixers sendiri belum bisa keluar dari tekanan. Mereka belum bisa menurunkan Joel Embiid yang masih menjalani karantina karena Covid-19. Sementara Tobias Harris yang sudah sembuh dari Covid-19 belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Harris menyumbang 19 poin di laga ini. Seth Curry menambahkan 15 poin. Poin terbanyak Sixers disumbang oleh Tyrese Maxey dengan torehan 33 poin. Lewat penampilannya dalam dua pertandingan terakhir, Maxey kini jadi favorit peraih gelar Most Improve Players NBA musim ini dengan rata-rata statistik 17,1 poin dan 4,7 asis dalam 13 pertandingan.

Setelah ini, Sixers akan memainkan tiga laga tandang berturut-turut yaitu melawan Indiana Pacers, Utah Jazz, dan Denver Nuggets. Sementara Raptors akan kembali ke Kanada. Mereka akan menjamu Detroit Pistons, pada 13 November 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar