IBL

Los Angeles Lakers kalah 90-105 atas Portand Trail Blazers, Sabtu malam, waktu setempat. Mereka sudah kalah dua kali berturut-turut. Dan, kali ini masalahnya sama, yaitu Anthony Davis. Bukan mencari-cari kambing hitam dari kekalahan Lakers, namun AD seharusnya tidak masuk dalam roster hari ini karena kondisinya. 

Sebelum bertandang ke Portland, dua hari lalu Lakers kalah 104-107 dari Oklahoma City Thunder di Staples Center. AD waktu itu menjadi pendulang poin terbanyak untuk Lakers dengan catatan 29 poin, 18 rebound, dan 5 asis. Namun siapa sangka kalau dia bermain separuh laga sambil menahan sakit pada ibu jari kanannya, karena keseleo di kuarter kedua. Setelah pertandingan, AD mengaku tidak bisa merasakan ibu jarinya (mati rasa).

Kondisi tersebut sudah disadari oleh pelatih Lakers, Frank Vogel. Sehari sebelum laga tandang melawan Blazers, Vogel menyebut kalau Davis diragukan tampil. Nyatanya, dia malah muncul sebagai pemain inti di Moda Center, Oregon, Sabtu malam. Tapi kondisinya justru lebih parah dari yang diperkirakan. 

"The Brow" hanya bermain tujuh menit di pertandingan itu. Dia mecetak 2 poin dengan akurasi tembakan 1/5. Setelah itu, AD meninggalkan permainan dan tidak pernah kembali sampai timnya dipaksa menelan kekalahan menyakitkan. Banyak yang berspekulasi tentang cedera ibu jari yang dialaminya. Atau, laporan awal tentang sakit perut, hanya alasan AD saja. Namun semuanya jelas setelah Frank Vogel memberikan keterangan kepada awak media setelah pertandingan. 

"Anthony Davis muntah empat kali sebelum tip-off. Dia berharap rasa mual dan sakit pada perutnya akan hilang ketika bermain. Ternyata itu tidak membaik sama sekali," kata Vogel, seperti dilaporkan Dave McMenamin dari ESPN. 

Kabar baiknya adalah, ini bukan bentuk cedera yang berhubungan dengan otot atau tulang. Namun tetap saja, penyakit perut bisa menjadi hal yang buruk bagi seorang pemain. Lakers berharap LeBron James segera kembali, karena mereka membutuhkan salah satu dari dua bintang utamanya di lapangan. 

Sementara itu, beberapa pengamat mengatakan kalau AD seharusnya dikeluarkan dari roster sejak awal. Frank Vogel bisa langsung menurunkan Dwight Howard sebagai pemain inti. Bukan malah berspekulasi dengan kondisi kesehatan pemain, kemudian memasang Carmelo Anthony di posisi empat setelah AD keluar. Lakers benar-benar tidak siap. Terlihat di kuarter pertama, mereka tertinggal 14-36 dari Blazers. (tor)

Foto: Twitter Lakers

Komentar