IBL

Bintang Phoenix Suns, Chris Paul, membuktikan diri bahwa dirinya adalah satu-satunya "Dewa Asis" yang masih aktif di NBA. CP3 berhasil naik ke peringkat tiga dalam daftar pencetak asis terbanyak dalam sejarah NBA. Lalu dengan kontribusi dobel-dobel (14 poin dan 18 asis), Paul membawa Suns menang 112-100 atas New Orleans Pelicans, di Talking Stick Resort Arena, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. 

Catatan asis Chris Paul setelah pertandingan melawan Pelicans menjadi 10.346 asis. Dengan jumlah tersebut, maka dirinya sudah mengalahkan Mark Jackson (10.334) dan legenda Suns, Steve Nash (10.335). Meski berada di tempat ketiga, tampaknya butuh waktu lama untuk mengejar dua nama teratas di daftar pencatat asis terbanyak. Di tempat pertama ada John Stockton dengan 15.806 asis. Kemudian di tempat kedua ada Jason Kidd yang mencetak 12.091 asis. 

Pemain berusia 36 tahun tersebut juga membuat penampilan yang hebat, khususnya di kuarter keempat. Paul mencetak 12 poin di kuarter keempat dengan akurasi tembakan 5/5. Kemudian di kuarter tersebut, dia membuat 6 asis yang dimanfaatkan menjadi 13 poin. Kalau ditotal, maka Paul terlibat dalam perolehan 25 poin Suns. Jumlah itu lebih banyak dari total poin tim Pelicans di kuarter keempat yang hanya mencetak 18 poin saja. 

Semua pemain inti Suns mencetak poin digit ganda. Selain Paul, Mikal Bridges menyumbang 22 poin, disusul JaVale McGee (18 poin), Devin Booker (18 poin), dan Jae Crowder (13 poin). Sementara itu, Frank Kaminsky bisa menutup celah Suns setelah Deandre Ayton absen. Dari bangku cadangan, Kaminsky mencetak 17 poin dan 4 steal. 

Sebaliknya, Pelicans semakin terpuruk setelah Brandon Ingram mengalami cedera punggung, dan Zion Williamson belum bisa berlaga. Mereka kalah tujuh kali dari delapan pertandingan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar