IBL

Tinggal menghitung hari, pertandingan Honda DBL 2021 West Java Series akan digelar. Tepatnya pada 6 hingga 18 Oktober 2021 mendatang. Sebelum memulai perjalanan panjang, para peserta, mencakup tim basket, juga tim dance terlebih dulu ikut Technical Meeting (TM), yang digelar hari ini, Senin, 1 November 2021, di Honda Safety Riding Center Daya Adicipta Motora Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pada acara TM nanti, para peserta akan diberikan edukasi prokes selama Honda DBL seri Jawa Barat berlangsung, juga ada sesi drawing oleh para tim basket untuk menentukan posisi dalam bagan pertandingan. Sebelum datang ke TM hari ini, ada tiga hal yang wajib diperhatikan.

Wajib Tes Antigen

Hal pertama yang penting adalah datang lebih awal. Sebab, sebelum kalian masuk ke area TM, tepatnya di ruang pertemuan Honda Safety Riding Center, Daya Adicipta Motora, Cimahi, para peserta harus dinyatkan negatif tracing Covid-19 lebih dulu, dengan metode tes swab antigen. Jika sudah tes para peserta boleh diizinkan masuk ke dalam ruang pelaksanaan TM.

Perwakilan Hanya 1 Orang

TM sendiri dibagi dua sesi. Yaitu TM dance dan TM basket. Untuk TM dance dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB. Sementara technical meeting basket bakal digelar pada pukul 14.00 WIB. Ingat, perwakilan dari tim dance maupun tim basket hanya 1 orang yang diizinkan boleh masuk. Langkah ini diambil sebagai komitmen DBL Indonesia untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

Terapkan Prokes Selama di Venue

Sebagai langkah preventif atas pencegahan Covid-19, bukan hanya panitia saja yang harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Para peserta yang datang ke TM, juga wajib menerapkan prokes ketat selama di venue. Apalagi, di Honda Safety Riding Center Daya Adicipta Motor ini memang dikenal ketat mengenai prokes.

Prokes tersimpel yang bisa kalian terapkan adalah kampanye dari DBL Indonesia, yaitu #JaJaCuTaPaMa (Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker). Selain tes antigen, sebelum masuk ke ruangan TM, peserta juga wajib cuci tangan atau mengenakan hand sanitizer yang disediakan oleh panitia, dan tidak diperbolehkan lepas masket selama TM berlangsung. (hak)

Foto: DBL Indonesia

Komentar