IBL

Kabar gembira buat para pelajar atlet, hususnya yang ada di Provinsi Papua, Jambi, Sulawesi Utara, dan Banten. Honda DBL musim 2021-2022 bakal terlaksana di empat daerah tersebut. Pendaftarannya bakal dibuka mulai awal November 2021.

Setelah sukses di tiga seri sebelumnya, Seri Nusa Tenggara Barat, Seri Sumatera Selatan, dan Seri DKI Jakarta berlanjutnya Honda DBL 2021 Seri Jawa Timur, serta akan berlangsungnya seri Jawa Barat pada 6 hingga 18 November mendatang, empat seri lanjutan akan segera dimulai.

Pendaftaran Honda DBL seri Papua, Jambi, Sulawesi Utara, dan Banten sendiri, secara serempak akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 20 November 2021 mendatang. Sebelum mendaftarkan diri, wajib catat persyaratan yang diperlukan, agar berkas pendaftaran sesuai dengan ketentuan kalian administrasi. Secara umum, para peserta harus menyiapkan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah . Selain itu, para pendaftar juga harus rapor semester  terakhir plus foto halaman depan rapor . Serta akta kelahiran atau kartu keluarga .

Lalu buat student athlete kelas X, jangan lupa untuk menyiapkan SKHUN atau SKL kalian dari jenjang SMP . Semua itu berlaku untuk pemain dan juga tim dance. Sementara untuk pelatih tim, wajib kewajiban pelatihan, minimal yang berlisensi C.

Buat para alumni yang akan bermain di Honda DBL, ada tambahan berkas lainnya. Alumni harus melengkapi Ijazah/Surat Keterangan Lulus dari SMA , dan juga surat izin mengikuti Honda DBL yang bersangkutan .

Pemain dengan status alumni ini juga diperbolehkan bermain musim ini. Dengan syarat, merupakan lulusan tahun ajaran 2020/2021  dan lahir atau tepat pada tanggal 1 Juli 2002 .

Kabar baik itu menyusul diberikannya izin dari pemerintah daerah setempat untuk menyelenggarakan Honda DBL di empat seri tersebut. Sebelumnya, CEO sekaligus founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, selama ini tim DBL Indonesia terus berupaya agar mimpi anak-anak untuk kembali merajut prestasi lewat Honda tidak terkubur karena pandemi.

DBL Indonesia awalnya sukses melakukan uji coba di seri Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sumatera Selatan (Sumsel). Namun kembali harus terhenti karena PPKM Darurat.

“Saat itu kami menggelar kompetisi dengann protokol ketat. Semua harus menjalani setiap hari. Kami juga berkoordinasi dengan koordinasi pemerintahan pusat dan pemerintah daerah masing-masing. Namun demikian kita menghadapi PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat. Mau tidak mau kami harus me- restart lagi,”

Setelah level PPKM sudah mulai membaik, DBL Indonesia kembali melangkah kembali. Koordinasi lintas kementerian dilakukan. Puncaknya, izin penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022 didapat. Diselenggarakan di dua kota awal penanganan kasus covid-nya sangat baik. Yakni Jakarta dan Surabaya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Panjaitan setuju dengan konsep yang disampaikan DBL Indonesia. Izin Honda DBL bahkan dibahas dan diumumkan langsung oleh Luhut. Turut disebut dalam jumpa pers yang digelar secara virtual lewat akun YouTube Sekretariat Presiden. (*)

Foto: DBL Indonesia

Komentar