IBL

Sudah hampir dua minggu NBA berlangsung dan akhirnya ada sedikit kabar bahagia untuk penggemar Detroit Pistons. Dilansir Detroit News, untuk kali pertama sepanjang musim ini, Pistons tak memasukkan nama ruki mereka, Cade Cunningham, ke daftar cedera.

Keputusan ini bisa berujung pada peluang Cade untuk melakukan debutnya bersama Pistons. Sebelumnya, nama Cade selalu ada di daftar cedera sejak ia mengalami cedera engkel pada pemusatan latihan.

Ruki pilihan pertama secata keseluruhan di NBA Draft 2021 ini baru tampil tiga kali di Summer League. Pun begitu, Cade sudah menunjukkan sedikit percikan kemampuannya dalam tiga gim tersebut dengan rataan 18,7 poin dan 5,7 rebound per gim.

Belum ada keterangan resmi dari Pistons mengenai kemungkinan debut Cade. Pertandingan terdekat Pistons sendiri adalah melawan Orlando Magic, Sabtu, 30 Oktober 2021, waktu setempat. Daftar cedera sendiri bisa berubah sewaktu-waktu namun ini jadi kali pertama nama Cade tidak ada di sana.

Pistons yang mencanangkan pembangunan ulang skuat (rebuild) belum sekalipun menang dari empat gim awal musim mereka. Jika Cade bisa segera kembali, mungkin fans Pistons bisa jadi lebih mnegerti mengenai apa yang bisa merrka harapkan dari tim ini ke depannya.

Untuk musim ini sendiri, tidak akan ada target spesifik prestasi bagi tim ini. Mereka akan berusaha memberi pengalaman sebanyak-banyaknya agar jauh lebih siap menghadapi 2-3 musim ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar