IBL

LeBron James absen dalam pertandingan melawan San Antonio Spurs, di AT&T Center, Selasa malam, 26 Oktober 2021, waktu Amerika Serikat. Meski tanpa LeBron, Lakers mampu meneruskan tren positif. Mereka menang dua laga beruntun dalam tiga hari terakhir. Namun yang menjadi perhatian khusus adalah cederanya LeBron. Lakers tak ingin main-main lagi dengan kondisi "Sang Raja".

LeBron mengalami cedera pada pertandingan melawan Memphis Grizzlies, Minggu malam, di Staples Center. Kakinya tertimpa tubuh Desmond Bane. LeBron sempat terkapar dan terlihat mengerang kesakitan, namun bisa kembali bermain setelah mendapatkan perawatan dari staf kesehatan Lakers. 

Setelah laga Lakers kontra Spurs, LeBron memberi penjelasan kepada awak media tentang kondisinya. "Saya hanya ingin beristirahat sejenak. Semoga saja kondisi ini tidak semakin buruk," kata LeBron, dikutip dari nba.com. 

"Sebenarnya saya punya kesempatan bermain. Tapi saya tidak mau mengambil kesempatan tersebut. Saya ingin benar-benar siap diturunkan, agar bisa terus lanjut sampai akhir musim nanti," imbuhnya. 

LeBron masih mengalami trauma dengan cedera musim lalu. Dia terus memikirkan cedera tersebut. Ditambah lagi, peristiwa hari Minggu, hampir sama dengan yang dialami musim lalu. 

"Karena jelas itu hampir mirip, meski detailnya pasti berbeda. Guy jatuh ke kaki saya, tidak ada yang bisa saya lakukan. Kemarin juga sama, Bane menimpa kaki saya. Saya tidak bisa memindahkan kaki saya tepat waktu," ungkapnya. 

LeBron berharap tampil di AT&T Center, tapi dia tidak diizinkan oleh pelatih. Sebab, tim pelatih tak mau ambil risiko dengan kondisi yang mungkin baru 50 persen sembuh. Sehingga LeBron harus duduk di bangku cadangan, sembari membantu pelatih memberikan instruksi pada rekan-rekannya. 

Sementara itu, pelatih Frank Vogel melihat bahwa mengistirahatkan LeBron merupakan keputusan yang tepat. Karena dia merasa jadwal NBA masih terlalu padat. Sehingga riskan untuk menurunkan pemain cedera. 

"Cedera pergelangan kaki yang sama, tapi titiknya berbeda. Jadi menurut saya itu cedera yang berbeda," kata Vogel. "Saya tidak melihat ada perubahan dari musim lalu. Jumlah pertandingan saja yang bertambah, tapi jadwal pertandingan masih padat."

Lakers harus hati-hati dengan cedera LeBron. Sebab, musim lalu, LeBron absen selama lebih dari 20 pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Itu membuat Lakers gagal mempertahankan gelar juara liga. Kali ini, Lakers tidak ingin gagal lagi karena badai cedera. (tor)

Foto: FanSided 

Komentar