IBL

Chicago Bulls telah memasuki musim reguler sebagai tim yang diunggulkan di Wilayah Timur. Bersamaan dengan prestasi tersebut, Zach LaVine diprediksi bakal jadi pemain legendaris Bulls di masa depan. Karena sejak era Michael Jordan dan Scottie Pippen, hanya Derrick Rose yang mampu membawa kejayaan klub tersebut. Kini Bulls berpotensi menjadi salah satu penantang gelar juara di liga.

Bulls hari ini, Senin, 25 Oktober, waktu Amerika Serikat, berhasil mengalahkan Toronto Raptors dengan skor 111-108. Mereka belum pernah kalah sejak musim 2021-2022 dibuka. Dengan rekor 4-0 di awal musim, menjadi catatan terbaik Bulls sejak 1996. 

Zach LaVine juga membuat sejarah. Dia baru saja melewati Michael Jordan dalam catatan jumlah tripoin terbanyak di sepanjang sejarah klub. LaVine membuat 556 tripoin sebagai pemain Bulls. Sementara Jordan ada di bawahnya dengan 555 tripoin. Sekarang LaVine berpeluang menyalip rekor Scottie Pippen, Ben Gordon dan Kirk Hinrich di posisi ketiga hingga pertama. LaVine sendiri sudah mencatatkan 850 tripoin sepanjang karirnya.

LaVine tidak sengaja datang ke Bulls. Pada bulan Februari 2017, dia harus duduk di bangku cadangan tim Minnesota Timberwolves karena mengalami cedera ACL di lutut kirinya. Seminggu kemudian dia naik meja operasi. Namun tidak disangka, Timberwolves menukarnya dengan Jimmy Butler. Justru langkah tersebut membawa berkah. 

Setelah 11 bulan menjalani rehabilitasi, LaVine akhirnya bermain bersama Bulls pada 13 Januari 2018. Sejak saat itu, dirinya menjelma menjadi pemain andalan Bulls. Musim ini, LaVine tidak berjuang sendirian. Ada DeMar DeRozan, Alex Caruso, dan Lonzo Ball yang siap membawa kejayaan Bulls. (tor)

Foto: Parler de Sports

Komentar