IBL

Pendaftaran roster NBA musim 2021-2022 ditutup pada Senin malam, 18 Oktober, waktu Amerika Serikat. Sehingga tim-tim punya waktu dua hari untuk menyelesaikan daftar susunan pemain. Beberapa tim sudah menyodorkan roster lengkap, sementara yang lainnya masih berburu pemain.

Los Angeles Lakers sudah mendatarkan 15 pemain untuk roster musim depan. Sementara Toronto Raptors, Charlotte Hornets, Houston Rockets, dan San Antonio Spurs kabarnya masih punya slot untuk pemain baru. Mereka menunggu sampai batas akhir pendaftaran, sembari bernegosiasi dengan pemain yang diinginkan.

Portland Trail Blazers punya 16 pemain dalam daftar mereka, termasuk Dennis Smith Jr.. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Blazers melepas tiga pemain yaitu Quinn Cook, Marquese Chriss, dan Patrick Patterson. Memphis Grizzlies hari ini juga membuat keputusan penting. Mereka tidak memasukkan Kris Dunn dalam roster musim depan. Grizzlies juga melepaskan Matthew Hurt dan David Stockton.

Selain kabar-kabar tentang pemutusan kontrak, juga ada kabar gembira. New York Knicks memutuskan untuk mengikat Luka Samanic. Dia merupakan pemain yang pernah tampil untuk San Antonio Spurs dua musim lalu, dengan catatan rata-rata 3,8 poin dan 2,2 rebound per pertandingan. Knicks memberikan kontrak dua arah untuk pemain Kroasia berusia 21 tahun tersebut.

Di hari-hari terakhir ini, mungkin tidak akan ada kesepakatan yang melibatkan pemain bintang. Namun tim-tim berusaha untuk melengkapi roster saja. Bisa dengan kontrak dua arah yang nilainya di bawah AS$20 ribu atau setara dengan 281 juta rupiah.

Sementara itu, NBA akan mengumumkan roster tim untuk musim kompetisi 2021-2022, setelah semua tim memasukkan daftar nama pemain. (tor)

Foto: nba.com

Komentar