IBL

Meski baru tampil 22 gim, Orlando Magic tak ragu untuk memberi Wendell Carter Jr. perpanjangan kontrak. Tak tanggung-tanggung, keduanya sepakat untuk kontrak empat tahun senilai AS$50 juta. Kesepakatan ini dilaporkan oleh The Athletic.

Wendell sendiri baru datang ke Magic di tengah musim. Ia menjadi bagian dari pertukaran Nikola Vucevic ke Chicago Bulls. Wendell adalah pilihan ketujuh NBA Draft 2018 oleh Bulls. 

Alumnus Duke University ini dikenal sebagai sosok senter yang solid. Atletisme tinggi dan kepiawaiannya mencari celah di antara pertahanan lawan cukup baik. Ia pun perlahan terus mengembangkan jarak tembaknya sampai di area tripoin. Secara bertahan, meski tak terlihat dominan di statistik, Wendell cukup memberi dampak utamanya dalam menjaga bigman lawan.

Perpanjangan kontrak ini semakin menjelaskan bahwa Magic percaya atas inti barisan muda mereka. Kini Magic memiliki pemain seperti Markelle Fultz, Cole Anthony, Jalen Suggs, Franz dan Mo Wagner, Mo Bamba, Chuma Okeke, hingga R.J. Hampton. Jika dikembangkan dengan tepat, skuat ini bisa jadi ancaman dalam 2-3 musim ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar