IBL

Partai terakhir di keempat Honda DBL 2021 Seri DKI Jakarta berlangsung ketat. Dua tim yang bertanding antara SMA Al-Ma'ruf (Ababil) dan SMA Jubilee sama-sama menghibur. Pasukan Ababil hiruk-pikuk hingga akhir kuarter. Sempat tertinggal di babak pertama, tim besutan Angga Muhammad itu bisa tenang mengatur tempo hingga unggul 41-32.

Bintang lapangan malam ini layak disematkan pada Aurel Rizqi Atthalla. Bermain selama 25 menit 27 detik, maju berusia 17 tahun itu menyimpan double-double malam tadi. Dengan catatan 16 poin dan 11 rebound. Namun, di sisi lain Jubilee yang memberi kejutan di laga awal, juga patut diberi hormat.

Tim asal Sunter Agung itu bisa memberikan perlawanan sengit terhadap Ababil. Bahkan, pemain andalan mereka, Patrick Barwin kembali bersinar. Bermain selama 35 menit 19 detik Pattrick menceploskan 21 poin dengan 9 rebound. Sayangnya, torehan itu belum bisa diikuti hasil positif untuk Jubilee.

Tertinggal 8-5 di kuarter pertama, anak-anak Ababil terus melaju di tiga kuarter berikutnya. Poin demi poin berhasil dihasilkan oleh Ababil. Mereka sadar kalau lawannya bukan waktunya. Bahkan, Jubilee sempat mengejar ketertinggalan di tiga menit terakhir kuarter keempat hingga skor jadi 30-33.

Jubilee yang sedang menjaga asa, akhirnya kecolongan di dua menit akhir. Putra Ababil tancap gas untuk mengendalikan pertandingan. Dua poin dari Athalla mengunci kemenangan 41-32 untuk Ababil. Angga Muhammad, pelatih Ababil menyatakan harus lebih konsisten untuk laga selanjutnya. "Komunikasi masih jadi catatan penting buat tim kami, saya harap mereka lebih perhatian jika di lapangan," pungkasnya. (Hak)

Foto: DBL Indonesia

Komentar