IBL

Di tengah ketatnya persaingan para tim yang berlaga di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, akan juga terselenggara Mainbasket 3x3 Competition. PPOP dan JIS optimistis bisa meraih gelar juara di kompetisi tahun ini.

TM Mainbasket 3x3 Competition ini membahas soal aturan, juga ketentuan yang berlaku bagi para peserta selama mengikuti kompetisi. Bertempat di ruang pertemuan Gelanggang Remaja Cempaka Putih sebanyak 20 tim ambil bagian pada kompetisi 3 lawan 3 ini.

Terdiri dari 12 tim putra dan 8 tim putri, masing-masing tim juga melakukan sesi drawing, untuk menentukan posisi dari tim peserta. Salah satu satu peserta putra berasal dari SMAN 116 Jakarta atau yang lebih dikenal PPOP Jakarta, turut ambil bagian ajang 3x3 ini. Fathur Rahman, pemain PPOP menegaskan bahwa timnya sangat berambisi di ajang 3x3 ini.

“Kami datang untuk menang,” ucapnya. Student athlete berusia 16 tahun itu cukup percaya diri, meski sejatinya dirinya bukan atlet kompetisi 3x3. “Ini baru pertama kali ikut 3x3, tapi aku sama tiga seniorku pede buat juara,” tandasnya. SMAN 116 sendiri jadi tim lucky draw karena menunggu pemenang antara SMAN 77 Jakarta versus SMAN 51 Jakarta.

Sementar dari sektor putri, Jakarta Intercultural School (JIS) tahun ini bakal memulai debutnya di kompetisi 3 lawan 3. JIS sendiri bakal menjajal kemampuan dari SMAN 34 Jakarta di laga perdananya nanti. “Pertama kali bertanding di kompetisi 3x3 cukup deg-degan banget. Tapi aku berharap bisa menang sih,” ucap Balqis Amira.

Student athlete kelas XI itu pun sudah banyak berlatih sejak dua bulan terakhir. “Pokoknya terus latihan sampai sekarang,” lanjut Balqis. Mainbasket 3x3 Competition ini sendiri bakal dihelat di tengah rangkaian Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. (Hak)

Foto: DBL Indonesia

Komentar