IBL

Keputusan pensiun Pau Gasol disambut hangat dan haru oleh banyak pihak. Sebuah perjalanan karier 23 tahun yang penuh prestasi dan memori yang tak mungkin bisa dilupakan oleh Pau dan semua yang pernah terlibat di dalamnya.

Los Angeles Lakers sebagai tim yang paling identik dengan Pau pun tak ingin memori ini pudar dimakan waktu. Oleh sebab itu, Lakers siap untuk mempensiunkan jersei Pau bernomor punggung 16 di kandang mereka, Staples Center. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic.

Meski belum ada rilis resmi dari tim sampai berita ini ditulis, CEO Lakers, Jeanie Buss, mengkonfirmasi hal ini di media sosial pribadinya. "Tidak pernah terlintas pertanyaan APAKAH #16 akan dipensiunkan, melainkan KAPAN (nomor 16 akan dipensiunkan). Selamat pensiun @paugasol," tulisnya di Twitter.

Dengan ini, maka nomor 16 Pau akan menjadi nomor ke-11 yang dipensiunkan oleh Lakers. Terakhir kali Lakers mempensiunkan nomor punggung terjadi untuk mendiang Kobe Bryant yang juga sosok rekan satu tim sekaligus saudara untuk Pau. Kobe yang menghabiskan seluruh kariernya di Lakers bahkan mendapat keistimewaan dua nomor punggungnya 8 dan 24 digantung di Staples Center.

Kini, Pau menyusul Kobe. Bersama dengan dua gelar juara yang mereka persembahkan di 2009 dan 2010, kini nama dan nomor punggung mereka akan abadi di Staples Center, di organisasi Lakers. Selamat menikmati masa pensiun Pau! (DRMK)

Foto: NBA

Komentar