IBL

Musim 2021-2022 akan menjadi musim yang sangat istimewa bagi NBA. Mereka akan menjalankan musim ke-75 dalam sejarah liga basket terbaik di dunia. Sebagai bagian dari kampanye "NBA 75", liga membuat sebuah film pendek berjudul "NBA Lane". Film tersebut dibintangi Michael B. Jordan dan melibatkan lebih dari 30 pemain dan legenda NBA.

Film "NBA Lane" akan diputar untuk pertama kalinya di semua platform media sosial NBA, termasuk NBA.com/75, mulai Kamis, 7 Oktober, waktu Amerika Serikat. Pemutaran film juga dilakukan serentak pada pukul 12 siang, waktu setempat.

Film pendek tersebut menceritakan tentang seorang pengemudi bus yang membawa anak-anak tur ke sebuah perumahan. Ternyata kawasan tersebut merupakan tempat tinggal bintang-bintang NBA dari masa ke masa. Liga ingin menceritakan tentang 75 tahun perjalanannya. Film berdurasi tiga menit ini akan menampilkan sosok-sosok ternama di NBA seperti Magic Johnson, Larry Bird, LeBron James, Karemm Abdul-Jabbar, Dirk Nowitzki, hingga Zion Williamson.

Dalam situs nba.com, liga merilis nama-nama yang terlibat dalam pembuatan film "NBA Lane". Berikut daftarnya:

-. Narator dan Pengemudi Bus: Aktor dan produser Michael B. Jordan

-. Pemain NBA: Carmelo Anthony (Los Angeles Lakers), LaMelo Ball (Charlotte Hornets), Devin Booker (Phoenix Suns), Anthony Davis (Los Angeles Lakers), Kevin Durant (Brooklyn Nets), LeBron James (Los Angeles Lakers), Zach LaVine (Chicago Bulls), Kawhi Leonard (LA Clippers), Donovan Mitchell (Utah Jazz), Chris Paul (Phoenix Suns), Jayson Tatum (Boston Celtics), Russell Westbrook (Los Angeles Lakers) Zion Williamson (New Orleans Pelicans) dan Trae Young (Atlanta Hawks).

-. NBA Legends: Kareem Abdul-Jabbar, Ray Allen, Larry Bird, Vlade Divac, Julius Erving, Artis Gilmore, Manu Ginóbili, Richard Hamilton, Grant Hill, Robert Horry, Magic Johnson, Dikembe Mutombo, Dirk Nowitzki, Gary Payton, Oscar Robertson, Bill Russel, Isiah Thomas, Dwyane Wade, Bill Walton dan Jerry West.

-. Maskot: Benny the Bull (Chicago Bulls), Boomer (Indiana Pacers), Burnie (Miami Heat), Chuck the Condor (LA Clippers), G-Wiz (Washington Wizards), Hugo (Charlotte Hornets) dan The Raptor (Toronto Raptors) .

-. Boneka: Lil Penny

Film "NBA Lane" diproduksi oleh Translation LCC. Duet sutradara yang terlibat dalam pembuatan film tersebut adalah Rick Famuyiwa yang pernah menyutradarai film "Dope" dan "The Mandalorian", serta Emmet Malloy yang pernah membuat film "Easy Express" dan "The Tribes of Palos Verdes". Setelah tayang di platform digital dan media sosial, "NBA Lane" bisa disaksikan di televisi Amerika Serikat mulai 10 Oktober mendatang. Sementara setiap siaran langsung NBA, film tersebut juga ditayangkan dengan durasi yang lebih pendek, sekitar 30 sampai 60 detik.

NBA musim ke-75 akan dimulai pada hari Selasa, 19 Oktober waktu Amerika Serikat. Sebagai pertandingan pembuka musim akan ada pertemuan Milwaukee Bucks melawan Brooklyn Nets, dan Golden State Warriors melawan Los Angeles Lakers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar