IBL

Jelang pemusatan latihan yang akan digelar minggu ini, Indiana Pacers harus menerima kabar kurang enak. Garda muda mereka, Caris LeVert kembali harus masuk ruang perawatan karena cedera punggung. Disampaikan oleh ESPN, punggung Caris mengalami stress fracture yang kemungkinan penyebabnya adalah latihan atau kegiatan yang berlebihan.

Belum ada kepastian berapa lama Caris bisa kembali pulih dari cedera ini. Namun, laporan yang sama menyebutkan bahwa ini bukanlah cedera yang teramat serius dan besar kemungkinan Caris akan kembali tepat sebelum laga pembuka Pacers. Caris masih akan melalui serangkaian tes untuk melihat perkembangannya.

Cedera adalah salah satu masalah utama Pacers musim lalu. Silih berganti pemain utama mereka cedera sepanjang musim. Bahkan, pemain yang sempat tampil apik di "gelembung" NBA, T.J. Warren, hanya tampil empat gim musim lalu sebelum cedera kaki menghampiri. Sampai sekarang pun, Warren masih diragukan bisa tampil di awal musim.

Untuk Caris sendiri, ini jadi petaka kedua yang ia alami sejak datang ke Pacers musim lalu. Ia sempat menepi beberapa waktu karena ditemukan masalah pada ginjalnya yang mengharuskan ia naik meja operasi. Pun begitu, Caris akhirnya tampil di 35 gim Pacers dan mencetak rataan 20,7 poin, 4,6 rebound, dan 4,9 asis per gim.

Bersama Malcolm Brogdon, Domantas Sabonis, dan Myles Turner, Csris diyakini sudah akan mengunci posisi starter. Tambahan Warren akan melengkapi lima pertama Pacers. Namun, untuk sekarang, para penggemar Pacers harus bersabar sembari berdoa supaya dua pemain mereka bisa pulih dalam waktu cepat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar