IBL

Tidak semua pemain hadir secara langsung di media day yang digelar oleh seluruh tim. Salah satu alasan utama yang membuat pemain tak bisa hadir adalah protokol kesehatan. Seperti diketahui bersama, Devin Booker dinyatakan positif virus korona. Sedangkan beberapa pemain lain yang tidak hadir diprediksi terjadi karena pemain tersebut belum menjalani vaksin. Salah satunya adalah Kyrie Irving.

Meski tidak hadir, Kyrie tidak melewatkan media day begitu saja. Secara virtual, Kyrie tetap berjumpa dengan para awak media. Menariknya, Kyrie bahkan menyiarkan media day yang ia jalani secara langsung di Instagram pribadinya melalui fitur Live. Sekitar 15 menit, Kyrie menjawab berbagai pertanyaan. Namun, ia menolak menjawab pertanyaan mengenai vaksinasi dan kemungkinannya untuk bermain di kandang Brooklyn Nets yang mewajibkan pemain harus menjalani vaksinasi.

“Saya sangat menghargai pertanyaan kalian, namun saya tidak akan bicara mengenai hal itu (vaksinasi) di sini. Saya ingin menjaga hal ini di ranah privat saya dan saya harap kalian semua mau menghargai keputusan saya. Saya sendiri terus berkomunikasi dengan tim dan menyiapkan segala rencana untuk ke depannya,” terang Kyrie.

Hampir seluruh awak media yang hadir berupaya mengorek status Kyrie melalui beragam pertanyaan. Namun, Kyrie berhasil bertahan sepanjang proses tanpa menjawab pertanyaan tersebut. Satu pertanyaan yang sepenuhnya keluar dari spekulasi ini adalah mengenai kemungkinan Kyrie memperpanjang kontrak dengan Nets bersama James Harden.

“Saya sangat menghargai James sebagai pemain. Ia pasti akan melihat segala kemungkinan sebelum memperpanjang kontrak. Kami di sini memang untuk memenangkan gelar juara. Jika itu bisa terwujud dengan kami bersama, ya kemungkinan akan terbuka,” imbuhnya.

“Saya sendiri selalu senang bermain untuk tim ini. Saya hanya fokus ke sana, saya tidak ingin membuat segala kegaduhan atau drama di sini. Saya tidak ingin menjadi gangguan untuk tim ini menghadapi musim baru. Saya akan terus berupaya tumbuh dan menjadi baik di sini, belajar dari pemain lain. Saya tahu ini bukan hal mudah, tapi saya yakin ini adalah resep keberhasilan,” tutupnya.

Dengan kondisi James Harden dan Kevin Durant yang sudah pulih total dari cedera, Nets sebenarnya memiliki peluang besar untuk menjadi tim juara musim ini. Namun, peruntungan bisa berubah jika Kyrie benar-benar terhalang bermain di kandang karena belum melakukan vaksinasi. Meski ada pemain seperti Patty Mills di bangku cadangan, Kyrie tetaplah salah satu pemain terbaik di NBA sekarang. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar