IBL

Brooklyn Nets akan mengadakan kamp pelatihan di San Diego, menurut NetsDaily. Namun sepertinya mereka menemui masalah, terutama dengan izin memasuki fasilitas olahraga. Karena pemerintah New York City mewajibkan semua warganya menunjukkan bukti vaksinasi sejak pertengahan bulan Agustus 2021.

Semua tim NBA akan membuka kamp pelatihan. Brooklyn Nets kabarnya akan memulai kegiatan tim pada hari Selasa, waktu Amerika Serikat. Tetapi manajemen Nets tidak mengantisipasi adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan semua warganya untuk menunjukkan bukti vaksinasi ketika memasuki ruangan, seperti vasilitas olahraga.

Hal tersebut tidak diantisipasi oleh manajemen Nets. Seperti dikutip dari CBS Sports, aturan itu sudah ada sejak pertengahan bulan Agustus 2021. Itu berlaku untuk semua orang yang tinggal di New York City, terkecuali yang punya masalah dengan medis, atau yang menyangkut agama. Sementara untuk setiap pemain Nets, diharapkan sudah mendapatkan satu dosis vaksin agar bisa masuk fasilitas kesehatan dan tempat latihan.

"Sepertinya itu tidak menjadi penghalang bagi kami. Tapi untuk hari pertama, jelas ada beberapa pemain yang akan absen dari latihan," kata Sean Marks, manajer Nets.

Diberitakan dari New York Times, NBA mengumumkan bahwa vaksinasi pemain sudah mencapai 85 persen. Sebab itu, liga tidak akan mengatur lagi soal vaksinasi. Hanya saja mereka mengatur soal protokol kesehatan terkait pemain yang sudah dan belum vaksinasi.

Baca juga: NBA dan NBPA Bahas Aturan untuk Pemain yang Belum Vaksin

Tetapi semuanya bergantung pada kebijakan pemerintah masing-masing. Contohnya Nets, New York Knicks, dan Golden State Warriors. Ketika pemerintah New York City mengeluarkan aturan tersebut, maka protokol kesehatan yang dibuat NBA tidak berlaku. Mereka harus menghormati peraturan pemerintah setempat.

"Kami memang mendukung vaksinasi. Tetapi kami juga menghormati keputusan setiap individu. Ini jelas di luar kendali kami," imbuh Marks. "Tetapi kita semua tahu, bahwa kesehatan yang utama. Kami akan melakukan berbagai cara agar bisa menurunkan tim yang sehat dan lengkap."

Brooklyn Nets akan melakukan pertandingan pramusim pertama mereka pada 3 Oktober 2021, melawan Los Angeles Lakers. Sementara untuk pertandingan pertama musim reguler NBA 2021-2022 akan berlangsung pada 19 Oktober mendatang. Nets akan bertemu dengan juara bertahan, Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: New York Times

Komentar