IBL

Michael Jordan memang begitu terkenal. Hampir semua barang yang menyangkut dirinya laku diperjualbelikan. Kita tidak perlu heran kalau sepatu atau apparel bermerek Jordan. Tapi, bagaimana kalau yang dijajakan itu bekas celana dalamnya?

Eks-pengawal Michael Jordan, John Michael Wozniak, secara pribadi memang beberapa kali menerima beberapa barang dari legenda Chicago Bulls itu. Mulai dari sepatu, pakaian, serta aksesori lainnya. Kedekatan mereka berdua pun sudah ditampilkan di serial ‘The Last Dance’ yang ditayangkan Netflix.

Entah apa alasannya, beberapa barang tersebut ia masukkan ke dalam Lelands Auctions. Mulai dari setelan jas, dasi, sabuk, stik golf, dan jaket. Salah satu di antaranya adalah celana dalam milik Michael Jordan. Pihak Lelangs Auction telah menerbitkan rilis pers terkait hal ini. Dijelaskan kalau benda personal itu dipakai secara rutin oleh Jordan. Namun, untuk kepentingan lelang dan keamanan pemilik baru, benda tersebut sudah dibersihkan.

Benda berwarna abu-abu dengan karet hitam itu menyertakan tulisan bernama Wozniak yang melekat di dalam label wash care. Ada pula label bertuliskan Michael Jordan di sana sehingga mempertegas keorisinalitasannya.

Hingga 7 September 2021, tembakan harga tertinggi masih ada di angka AS$1300 atau setara Rp18,5 juta. Durasi lelang masih sampai 25 September. Bila Anda berminat, silakan mengunjungi situs resmi Lelands Auction. Boleh jadi celana dalam bekas MJ akan jadi memorabilia yang dapat dijual mahal di masa yang akan datang.

Inilah yang terbaru. Pada Mei 2021, sepasang sepatu Air Jordans yang dipakai Michael Jordan di pertandingan NBA Musim 1984-1985 terjual dengan harga yang tinggi. Yakni mencapai AS$152.500 atau sekitar Rp2 miliar. Selain itu, jersey basket yang dipakai di NCAA musim 1982-1983 juga dilepas dengan sangat fantastis. Jordan kala itu masih membela University of North Carolina. Benda itu terjual hingga AS$1,38 juta atau sekitar Rp19 miliar. (ajb)

Foto: 'The Last Dance' courtesy ESPN Films, Lelands Auction

Komentar