IBL

Sviatoslav Mykhailiuk dilaporkan bergabung dengan Toronto Raptors. Dengan kabar tersebut maka manajemen Los Angeles Lakers gigit jari. Padahal Svi merupakan pemain yang diincar Lakers di bursa pemain "free agent" tahun ini.

Svi mengawali karir sebagai pemain profesional di klub Cherkaski Mavpy tahun 2012-2014. Dia menginjakkan kaki di NBA pada tahun 2018, setelah dipilih Lakers dalam NBA Draft 2018. Dia bermain 39 pertandingan bersama Lakers di musim 2018-2019, dengan catatan statistik 3,3 poin per gim. Setelah itu, Svi bermain untuk Detroit Pistons (2019-2021). Lalu yang terakhir bermain di Oklahoma City Thunder selama musim 2020-2021.

Lakers punya strategi yang unik di bursa transfer tahun ini. Mereka berusaha mengembalikan pemain-pemain yang pernah bermain di tim tersebut. Svi Mykhailiuk termasuk salah satu incaran Lakers. Alasannya, ketika bermain di Thunder, dia bisa mencetak 10,3 poin, 3,0 rebound, dan 1,8 asis per gim dalam 30 pertandingan. Data tersebut semakin membuat manajemen Lakers yakin untuk mendatangkan Svi.

Tapi akhirnya Lakers gigit jati, karena menurut Shams Charania dari The Athletic, Svi sepakat bergabung dengan Raptors selama dua tahun ke depan. Alasan Svi mau bergabung dengan Raptors ada dua. Pertama, Svi dijanjikan tempat utama di Raptors. Karena mereka baru saja ditinggalkan Kyle Lowry. Kemudian yang kedua, Raptors mau memberikan opsi pemain setelah dua tahun kontraknya berakhir. Jelas ini sangat menarik bagi pemain setinggi 2,01 meter tersebut.

Tapi sebagai ganti rasa kekecewaan karena gagal merekrut Svi Mykhailiuk, Lakers justru mendapatkan Rajon Rondo. Kedatangan Rondo membuat penggemar Lakers yakin mereka bisa mendapatkan gelar juara NBA musim depan. (tor)

Foto: Lake Show Life

Komentar