IBL

Kepala pelatih Mike Budenholzer menerima perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Milwaukee Bucks sampai musim 2024-2025. Tampaknya manajemen puas dengan kinerjanya selama ini, khususnya setelah memenangkan gelar juara NBA 2020-2021. Meski di awal musim lalu, Budenholzer sempat dikabarkan akan dipecat.

Kesepakatan baru antara Bucks dan Budenholzer tersebut dilaporkan oleh Adrian Wojnarowski dari ESPN pada Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Para pemilik Bucks tampaknya sudah yakin untuk memberikan kepercayaan sekali lagi kepada Budenholzer.

"Perjalanan luar biasa yang telah kami lalui dan memenangkan kejuaraan NBA membuat kami menghargai betapa sulitnya untuk menang. Kami juga bersyukur memiliki pemain dan pelatih terbaik untuk menyelesaikan misi ini," kata pemilik Bucks, Marc Lasry, Wes Edens, dan Jamie Dinan, dalam pernyataan resmi, dikutip dari nba.com.

"Kepemimpinan Mike yang kuat, kemampuan melatihnya, komitmen terhadap pengembangan pemain, serta yang paling penting kemampuan beradaptasi membuat kami sepakat untuk memperpanjang kontraknya."

Bucks membukukan rekor musim reguler 162-65 sejak ditangani Budenholzer tahun 2018 hingga sekarang. Coach Bud juga dinobatkan sebagai Coach of the Year di musim 2018-2019. Bucks menduduki peringkat pertama di klasemen akhir Wilayah Timur dua musim beruntun (2018-2019 dan 2019-2020).

"Bud adalah pelatih yang hebat dan mitra sempurna dalam bekerja. Kami sangat berterima kasih atas kepemimpinan yang diberikan Bud, dan kami berharap bisa membangun kesuksesan dalam tiga tahun ke depan," ungkap Jon Horst, sebagai manajer Bucks.

Musim lalu, Bucks memenangkan gelar juara lagi sejak 1971. Mereka mengalahkan Phoenix Suns di Final NBA 2021 dengan keunggulan 4-2. Bucks juga mencatatkan 31 kemenangan di babak playoff. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar