IBL

Sebuah keputusan yang cukup mengejutkan datang dari Jared Dudley. Tampak sunyi selama bursa pemain bebas dibuka meski terus mengunggah kegiatan berlatih bersama LeBron, Dudley akhirnya memutuskan pensiun. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Dudley melalui akun media sosial pribadinya.

Tak berhenti di situ, Dudley juga langsung mengumumkan perjalanan karier berikutnya yakni bergabung ke Dallas Mavericks sebagai asisten pelatih Jason Kidd. Tak tanggung-tanggung, laporan The Athletic menyebutkan bahwa Dudley akan langsung duduk di barisan depan bangku pelatih yang artinya ia akan langsung terlibat dalam permainan Mavericks.

Dudley total berkarier selama 14 tahun di NBA dengan total memainkan 904 gim. Ia menyumbang rataan 7,3 poin dan 3,2 rebound. Dudley dikenal sebagai salah satu pemain sayap dengan akurasi tripoin yang cukup baik mencapai 39 persen. Prestasi terbaik Dudley adalah menjadi bagian dari tim juara Los Angeles Lakers 2020 lalu.

Di Lakers pula ia membangun relasi dengan Kidd. Serupa dengan Dudley, Kidd juga langsung menyeberang karier menjadi pelatih di tahun yang sama ia pensiun. Kidd bahkan langsung menjadi kepala pelatih Brooklyn Nets selepas ia pensiun pada 2013.

Dudley tak benar-benar dikenal publik karena performanya di lapangan. Ia bisa dibilang adalah pemain medioker sepanjang kariernya tapi bertahan 14 tahun di NBA bukanlah hal mudah. Testimoni dari banyak pihak menyebutkan bahwa Dudley adalah pribadi dan rekan satu tim yang sangat baik. Utamanya kepada pemain muda, ia selalu membantu perkembangan pemain-pemain tersebut. Selamat menikmati pekerjaan baru Dudley! (DRMK)

Foto: NBA

Komentar