IBL

NBA mengumumkan jadwal pertandingan pembuka musim 2021-2022, serta pertandingan Hari Natal, pada Selasa, 17 Agustus, waktu Amerika Serikat. Dengan dua jadwal ini saja, semua penggemar NBA sudah tidak sabar ingin menyaksikan pertandingan tersebut. Untuk jadwal selengkapnya akan diumumkan pada 20 Agustus mendatang.

NBA ingin menandai pembukaan musim 2021-2022 atau musim ke-75 dengan sebuah pertandingan yang menarik. Oleh karenanya, Pada tanggal 19 Oktober 2021, dua pertandingan akbar akan membuka liga. Dari wilayah timur, juara bertahan Milwaukee Bucks akan berhadapan dengan Brooklyn Nets. Sementara di barat, Los Angeles Lakers akan bertanding melawan Golden State Warriors. Dua pertandingan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Bucks sebagai juara bertahan akan ditantang oleh Nets, yang masih jadi favorit juara dengan trio Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving. Mereka juga menambahkan Patty Mills di roster musim ini. Wajar kalau penampilan Nets patut ditunggu. Kemudian di barat, Lakers jelas bakal jadi pusat perhatian dengan beberapa bintang baru seperti Russell Westbrook dan Carmelo Anthony. Sebaliknya, Warriors juga tak kalah menarik karena mereka akan kembali memainkan trio Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Menurut NBA Communications, jadwal empat hari pertama musim 2021-2022 sangat istimewa. Ada 12 tim yang tampil. Kemudian ada delapan pemain yang mendapatkan gelar MVP dalam beberapa musim terakhir. Lalu yang istimewa ada remacth (pertandingan ulangan) playoff NBA 2021, seperti Nets Vs. Bucks, dan Lakers Vs. Suns.

Sebagai liga profesional terbaik, NBA juga tidak lupa membagi hak siar kepada beberapa media penyiaran. Nantinya semua pertandingan untuk musim 2021-2022 akan dibagi ke TNT, ESPN, ABC, dan NBA TV.

Sementara untuk malam Natal, NBA menyajikan pertandingan yang tak kalah menarik. Salah satunya pertemuan antara Los Angeles Lakers melawan Brooklyn Nets. Dua tim yang diramalkan bakal dapat sorotan lebih besar musim depan. (tor)

Foto: The Athletic

Komentar