IBL

Argentina kalahkan Jepang 97-77 di gim terakhir Grup C, Minggu, 1 Agustus 2021. Argentina yang kalah di dua gim sebelumnya tampil sangat dominan di gim ini. Argentina tak pernah dalam posisi tertinggal atas Jepang. 

Jepang sendiri sempat menipiskan ketinggalan di awal kuarter tiga menjadi empat poin saja. Sayangnya, momentum tak terjaga dan Jepang harus menelan kekalahan ketiga mereka. Sebelum kuarter empat, keunggulan terbesar Argentina hanya 14 poin. 

Luis Scola kembali jadi top skor Argentina dengan dobel-dobel 23 poin dan 10 rebound. Facundo Campazzo juga dobel-dobel dengan 17 poon, 7 rebound, dan 11 asis. Gabriel Deck menambahkan 16 poin sedangkan Marcos Delia mencetak 14 poin dan 7 rebound. Argentina panas dari tripoin dengan akurasi 39 persen (14/36).

Dari Jepang, Yudai Baba jadi top skor dengan 18 poin. Yuta Watanabe menambahkan 17 poin dan 9 rebound. Rui Hachimura dobel-dobel 13 poin plus 11 rebound. Makoto Heijima dan Daiki Tanaka masing-masing mencetak 13 dan 10 poin.

Argentina berhak lolos ke perempat final bersama Jerman sebagai peringkat tiga terbaik. Republik Ceko gagal lolos karena selisih poin memasukkan-kemasukkan yang cukup besar (-49). Dengan ini, lengkap sudah tim yang lolos ke perempat final. Satu laga tersisa antara Slovenia dan Spanyol hanya akan menentukan juara Grup C. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar