IBL

Tim putri Spanyol menyapu bersih laga di Grup A dengan kemenangan 76-66 atas Kanada, Minggu, 1 Agustus 2021. Spanyol pun finis sebagai juara grup dengan hasil ini. 

Meski kalah offensive rebound (12 berbanding 1) dan membuat tiga turnover lebih banyak (21 lawan 18), Spanyol tetap tak terbendung. Pertahanan kuat dan akurasi mematikan (59 persen) membuat Spanyol bahkan tak sekalipun dalam posisi tertinggal di gim ini.

Kanada mendapatkan total delapan percobaan lebih banyak dari Spanyol tapi hanya mampu memasukkan 37 persen tembakan mereka (24/64). Catatan Kanada di tembakan gratis pun tak spesial. Mendapatkan kesempatan 19 kali, mereka gagal 6 kali (68 persen).

Astou Ndour masih jadi andalan dengan dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound dari 9/11 tembakan (82 persen). Ndour menorehkan rataan 22,6 poin dan 10 rebound per gim di babak grup ini. Ndour pun tampil sebagai salah satu top skor turnamen. Ia bersaing dengan A'Ja Wilson dari Amerika Serikat.

Kanada untuk sementara duduk di peringkat dua dengan rekor (1-2). Jika Serbia bisa menang atas Korea malam nanti, maka Serbia akan finis di peringkat dua. Jika sebaliknya, maka akan ada perhitungan head to head dan poin di antara Serbia, Kanada, serta Korea untuk peringkat dua. Jika Korea menang, tiga tim itu memiliki rekor (1-2). (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar