IBL

Tim putra Australia lolos ke babak knock-out dengan predikat sebagai juara Grup B. Australia menang tiga kali di babak penyisihan, termasuk melibas Jerman 89-76 di Saitama Super Arena, Sabtu sore, waktu Tokyo.

Tiga pemian inti Australia tampil menawan. Patty Mills memimpin perolehan poin Boomers dengan torehan 24 poin dan 6 asis. Jock Landale menambahkan 18 poin, disusul Nic Kay (16 poin). Australia sempat tertinggal 18-22 di kuarter pertama. Tapi setelahnya, mereka unggul dari Jerman hingga pertandingan usai.

Penguasaan paint area yang baik memberi Australia 42 poin di paint, lengkap dengan 22 asis. Jerman lemah dalam penguasaan bola. Mereka membuat 18 turnover. Dari kesalahan tersebut, Australia mencuri bola dari pemain Jerman sebanyak 13 kali.

Dari tim Jerman, Andreas OBST mencetak 17 poin. Niels Giffey dan Johannes Theimann masing-masing menyumbang 11 poin. Jerman masih bisa lolos ke babak knock-out bila mereka terpilih sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Di Grup B, Australia dan Italia yang sudah lolos ke babak knock-out. Italia mengantongi dua kemenangan dari tiga pertandingan. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar