IBL

Italia kalahkan Nigeria 80-71 di gim terakhir Grup B, Sabtu, 31 Juli 2021. Italia mengakhiri babak grup dengan rekor menang-kalah (2-1). Selain kemenangan ini, mereka juga menang di laga pembuka lawan Jerman. Satu-satunya kekalahan Italia datang dari Australia. 

Gim berlangsung sengit. Keunggulan Italia yang sempat mencapai 15 poin di awal laga, menguap di kuarter dua dan tiga. Italia bahkan memulai kuarter empat dengan tertinggal delapan poin(56-64). Namun, justru kuarter empat ini yang jadi pembeda terbesar kedua tim.

Italia mampu tampil solid untuk menahan Nigeria tak mencetak poin selama tujuh menit. Sebaliknya, Italia melaju dengan 14 poin tanpa balas. Waktu kurang dari tiga menit tidak cukup untuk Nigeria mengejar ketinggalan mereka. Nigeria pun kembali takluk.

Nigeria gagal memetik satupun kemenangan. Tim bermaterikan hampir seluruh pemain NBA dan sempat mengejutkan Amerika Serikat di laga uji coba ini gagal menjaga konsistensi mereka dalam empat kuarter. Di seluruh laganya, Nigeria selalu sempat dalam posisi unggul. Di laga lawan Jerman bahkan mereka unggul dua digit poin sebelum kembali kalah .

Dua kemenangan ini memastikan langkah Italia lolos ke perempat final. Akan tetapi, mereka harus menanti hasil akhir Australia melawan Jerman untuk memastikan posisi finis mereka. Australia memiliki rekor (2-0) sedangkan Jerman (1-1). Jika Jerman memenangi gim lawan Australia, maka salah satu di antara tiga tim ini akan lolos sebagai peringkat tiga terbaik. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar