IBL

Beberapa hari terakhir banyak media olahraga Amerika Serikat menyoroti Torrey Craig. Pemain Phoenix Suns, yang juga pernah bermain di Milwaukee Bucks, di musim reguler NBA 2020-2021. Craig dianggap sebagai senjata rahasia Suns di Final NBA 2021. Karena dia bisa memberikan semua informasi terkait permainan tim Bucks.

Craig memulai karir di NBA bersama Denver Nuggets sejak tahun 2017 sampai 2020. Kemudian setelah berstatus "free agent", Craig menandatangani kontrak dengan Milwaukee Bucks pada 26 November 2020. Craig bermain 18 pertandingan bersama Bucks dengan torehan rata-rata 2,5 poin dan 2,4 rebound per gim.

Pada 18 Maret 2021, Craig dikirim ke Suns dengan imbalan uang tunai. Lalu, dia menampilkan permainan terbaik di musim reguler bersama Suns dengan mencetak 20 poin dan 14 rebound saat berhadapan dengan Brooklyn Nets. Craig bermain 32 pertandingan dengan Suns, dan delapan kali terpilih sebagai starter. Dia mencetak rata-rata 7,2 poin, 4,8 rebound, dan 1,0 asis per gim.

Sekarang, Craig menjadi bagian dari tim Suns yang akan menghadapi Bucks di Final NBA 2021. Meski tidak lama berada di tim Bucks, setidaknya Craig tahu tentang sistem permainan Bucks. Dia sendiri mengaku akan memberikan semua informasi yang dikehui demi kemenangan Suns.

"Saya memang lama bermain untuk Denver Nuggets. Tapi saya pernah bermain di Milwaukee. Jadi ketika staf pelatih meminta saran kepada saya, tentang apa pun, termasuk sistem permainan mereka, maka akan saya berikan sebanyak-banyaknya," kata Craig, dikutip dari AZ Central.

Craig menjelaskan bahwa di NBA, apalagi di fase puncak seperti ini, tidak ada ampun. Dalam arti, semua berlomba-lomba mencari cara untuk mengalahkan lawan. Termasuk mencari informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber. Craig tahu betul bagaimana sistem permainan kepala pelatih Bucks, Mike Budenholzer. Dia tahu bahwa tidak mungkin membuat perubahan di fase ini. Tapi bisa jadi ada strategi khusus yang bakal dipakai di final.

Sementara itu, Suns juga punya keuntungan lain. Roster mereka lebih bugar dibandingkan Bucks. Ini ada kaitannya dengan Giannis Antetokounmpo. Lututnya masih terasa sakit, dan Bucks berusaha keras agar bintang utamanya bisa turun di pertandingan final. Namun, Khris Middleton dan Jrue Holiday merupakan dua pemain Bucks yang patut diwaspadai Suns. (tor)

Foto: USA Today

Komentar