IBL

Kamp pelatihan Timnas Basket Putra Amerika Serikat akan berlangsung pada 6-9 Juli 2021 di Las Vegas, Nevada. Selama persiapan tersebut, USAB sebagai federasi basket Amerika Serikat membentuk satu tim yang diberi nama USA Select Team. Tim tersebut akan membantu timnas USA selama persiapan Olimpiade Tokyo. Mereka menjadi lawan ketika uji coba, bahkan membantu bintang-bintang utama timnas saat mereka berlatih.

Pemain-pemain yang dipanggil untuk USA Select Team tersebut adalah Saddiq Bey (Detroit Pistons), Miles Bridges (Charlotte Hornets), Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves), Darius Garland (Cleveland Cavaliers), Tyler Herro (Miami Heat), John Jenkins (Bilbao Basketball, Italia), Keldon Johnson (San Antonio Spurs) Josh Magette (Dar Ussafaka Tekfen, Turki), Dakota Mathias (Philadelphia 76 ers), Immanuel Quickly (New York Knicks), Naz Reid (Minnesota Timberwolves), Cam Reynolds (Houston Rockets), Isaiah Stewart (Detroit Pistons), Obi Toppin (New York Knicks), P.J. Washington (Charlotte Hornets), Tyrese Haliburton (Sacramento Kings), dan Patrick Williams (Chicago Bulls).

USA Select Team ini akan dipimpin oleh kepala pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. Sementara asistennya adalah Mark Few (Universitas Gonzaga), dan Jamahl Mosley yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Dallas Mavericks.

"Kami sangat beruntung karena Erik, Mark dan Jamahl menerima tanggung jawab untuk menjadi tim pelatih USA Select Team, dan membantu kamp pelatihan timnas USA untuk Olimpiade," kata Jerry Colangelo, direktur pelaksana Tim Nasional AS sejak 2005. "Erik telah sangat sukses di Miami dan memenangkan kejuaraan NBA back-to-back, dan kami senang dia terlibat dan menjadi bagian dari pembinaan timnas USA di masa depan. Saya sangat senang, karena ketiganya bisa membantu kami dalam kamp pelatihan Las Vegas tahun ini."

USA Select Team ini juga bertujuan membentuk lapis kedua dari timnas. Mereka nantinya bisa diturunkan di pertandingan internasional dengan kategori usia yang lebih muda. Mereka bisa juga diturunkan di kejuaraan regional FIBA di Zona Amerika. (tor)

Foto: The San Diego Union-Tribune

Komentar