IBL

Perhatian penikmat basket seluruh dunia hari ini terpusatkan pada gim Final Wilayah Barat yang mempertemukan Phoenix Suns dan LA Clippers. Tak terkecuali bintang Golden State Warriors, Stephen Curry yang kini berstatus sebagai penonton setelah timnya tidak lolos playoff tahun ini. Tak lama setelah Suns menang 130-103, dan melaju ke Final NBA 2021, Curry mengunggah ucapan selamat untuk Suns, dan khususnya kepada Chris Paul.

Keberhasilan Suns musim ini tidak lepas dari peran Chris Paul. Menurut Curry, dia tidak pernah melihat CP3 bermain di level tersebut dalam 16 musim karirnya. Bahkan Curry juga menyindir bahwa penantian CP3 untuk sampai ke Final NBA pertamanya, terlalu lama.

"Suns, kalian semua benar-benar mewujudkannya. Saya menghormati kalian. Selamat. 16 tahun terlalu lama CP3," tulis Curry.

Secara tidak langsung, Curry memberi dorongan agar CP3 tidak menyerah sampai di titik ini saja. Artinya, dia harus bisa mendapatkan cincin juara pertamanya di Final NBA tahun ini. Stephen Curry juga setuju bahwa Paul mendapatkan kehormatannya kembali sejak membela Thunder musim lalu, dan pindah ke Suns. Sebab sebelumnya, Paul banyak menerima kritik dari para analis. Khususnya soal rentetan kegagalan di masa lalu.

Butuh waktu lama bagi Paul sampai di titik tersebut. Namun dia tidak sendirian. Di tim Suns musim ini ada Monty Williams. Paul dan Williams sama-sama pernah mengalami kegagalan di New Orleans Pelicans. Tapi kali ini, mereka siap mencatatkan sejarah baru.

Bagi Suns, lolos ke Final NBA dengan keunggulan 4-2 ini sangat menguntungkan bagi mereka. Sebab, mereka bisa istirahat minimal empat hari, sebelum Final NBA dimulai. Di Wilayah Timur, duel Milwaukee Bucks melawan Atlanta Hawks masih seimbang (2-2). Setidaknya butuh dua atau lebih pertandingan untuk memastikan siapa yang jadi lawan Suns di final nanti. (tor)

Foto: goldenstateofmind

Komentar