IBL

Setelah gagal meraih mimpi kembali ke NBA, tampaknya Jeremy Lin sudah membuat keputusan untuk masa depannya. Melalui akun Instagram pribadinya, Lin mengungah foto dengan memakai jersei Beijing Ducks. Lin musim depan akan kembali bermain di CBA (Chinese Basketball Association).

Tahun ini, Lin mempertaruhkan semuanya untuk bisa kembali ke NBA. Dia rela meninggalkan uang dan popularitas di Tiongkok yang sempat didapatkan pada musim 2020 lalu. Lin ingin kembali tampil di NBA, melalui jalur G-League.

Lin akhirnya bermain di NBA G-League membela tim Santa Cruz Warriors. Secara statistik, pemain kelahiran 23 Agustus 1988 tersebut mencetak rata-rata 19,8 poin, 3,2 rebound, dan 6,4 asis dalam 9 pertandingan. Catatan rata-rata yang layak bagi seorang pemain untuk bisa menembus NBA.

Sayangnya banyak gangguan dari luar lapangan yang menghalanginya. Mulai dari cedera punggung, yang membuat tim-tim meragukannya. Lalu isu rasisme di dalam lapangan yang melibatkan ras Asia. Sampai pada akhirnya Lin tidak mendapatkan panggilan dari tim NBA sama sekali. Padahal tidak muluk-muluk, Lin bahkan mau menerima kontrak 10 hari saja. Seperti rekan-rekannya di Santa Cruz Warriors.

Baca juga: Jeremy Lin Lempar Handuk

Setelah menyampaikan kegelisahan hatinya di media sosial, Lin kembali ke Tiongkok. Lalu dua hari yang lalu, Lin mengunggah foto dirinya dengan jersei Beijing Ducks. Dalam kolom komentar, Lin menuliskan kalau dirinya bakal kembali bermain di CBA bersama Ducks, musim depan.

Pada musim 2020, Lin pernah bermain untuk Ducks. Bahkan dia berperan besar membawa tim ini sampai ke semifinal CBA. Lin rata-rata mencetak 22,3 poin dan 5,6 asis per pertandingan. Dengan kembali ke Tiongkok, Lin berpeluang mendapatkan ketenaran dan kekayaannya lagi. (tor)

Foto: NBC Sports

Komentar