IBL

James Harden kembali mengalami masalah dengan fisiknya. Cedera hamstring yang sempat dideritanya kambuh saat Brooklyn Nets menjalani pertandingan pertama Semifinal NBA 2021 Wilayah Timur, Sabtu malam, waktu setempat. Kepala pelatih Steve Nash belum bisa memastikan kondisinya, dan turut sedih dengan keadaan yang dialami Harden.

Harden hanya tampil 43 detik saja. Setelah melakukan drive, dia merasa ada yang bermasalah dengan kaki kanannya. Harden lantas meninggalkan lapangan dan berjalan sendiri menuju ruang ganti. Saat ini tim kesehatan Nets masih melakukan pemeriksaan MRI.

"Saya tidak menyadari apa yang telah terjadi sampai dia (James Harden) berjalan meninggalkan lapangan," kata Steve Nash selaku kepala pelatih Nets, usai pertandingan, dikutip dari SNY.

"Tapi kami berusaha untuk tetap fokus pada pertandingan. Saya sempat melihatnya meringis kesakitan. Itu yang membuat saya sedih."

Harden memiliki masalah dengan hamstring sebelumnya. Cedera tersebut yang membuatnya absen dalam 21 pertandingan pada periode bulan April hingga Mei 2021.

Setelah dia kembali bermain, persentase Nets menjuarai liga semakin besar. Nash juga melihat semangat Harden untuk menjuarai liga musim ini sangat besar. Dia juga menjadi pemain penting di Nets musim ini.

"Harden merupakan pemain penting, pemain yang luar biasa, dan sangat peduli dengan tim," kata Nash. "Saya patah hati untuknya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak tahu apakah dia bermain di pertandingan berikutnya, jika dia tidak bisa bermain lagi musim ini, saya juga tidak tahu."

James Harden mencetak rata-rata 24,6 poin, 7,9 rebound dan 10,8 asis musim ini, setelah pindah dari Houston Rockets. Secara rekor kemenangan, Nets mencatatkan rekor 29-7 dengan adanya Harden, dan 19-17 tanpa Harden. Pemain berjenggot lebat tersebut berusaha memenangkan gelar juara NBA pertamanya bersama Kyrie Irving dan Kevin Durant. Namun sayangnya karena cedera dan beberapa masalah di musim reguler, mereka bertiga hanya sempat bermain bersama delapan kali dalam semusim.

Penampilan Harden di playoff putaran pertama juga sangat baik. Dia mencetak rata-rata 27,8 poin dan 10,6 asis saat Nets mengeliminasi Boston Celtics dengan keunggulan 4-1. (tor)

Foto: Daily Jefferson County Union

Komentar