IBL

Tiga bintang Brooklyn Nets kembali tampil bersama. Kevin Durant, James Harden dan Kyrie Irving akhirnya bermain untuk kedelapan kalinya musim ini, serta membawa timnya meraih kemenangan 105-91 atas Chicago Bulls, di Barclays Center, Sabtu sore, waktu setempat. Tiga serangkai Nets tampil terakhir tampil pada 13 Februari 2021, melawan Golden State Warriors.

Dalam pertandingan melawan Bulls hari ini, Irving memimpin Nets perolehan poin Nets dengan catatan 22 poin. Durant menyumbang 12 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Sementara Harden mencetak 5 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Kemudian, ada tiga pemain Nets lainnya yang mencetak poin digit ganda, yaitu Jeff Green (19 poin), Bruce Brown Jr. (16 poin dan 12 rebound), serta Nicolas Claxton (10 poin).

Cedera membuat Durant, Harden, dan Irving tidak bisa bermain bersama dalam kurun waktu yang lama. Durant mengalami cedera hamstring dalam pertandingan melawan Golden State Warriors dan absen lebih dari sebulan. Kemudian, saat Durant hampir sembuh, Harden mengalami cedera hamstring dan absen selama lima minggu.

Menurut catatan ESPN Stats & Information, ada beberapa kombinasi dari tiga bintang tersebut dalam 46 pertandingan Nets musim ini. Duet Harden dan Irving telah bermain dalam 19 pertandingan bersama. Durant dan Irving telah bermain dalam 17 pertandingan. Harden dan Durant hanya bermain dalam tiga pertandingan saja, termasuk kemenangan hari Rabu kemarin melawan San Antonio Spurs, yang merupakan pertandingan pertama Harden sejak 5 April 2021.

Pelatih Nets Steve Nash berharap mereka bisa bermain satu pertandingan lagi untuk menguatkan ikatan sebelum playoff. "Saya tidak memiliki ekspektasi apa pun, selain itu saya hanya ingin memberi mereka kesempatan untuk bermain bersama lagi. Tujuannya agar mereka merasakan lagi kebersamaan itu," ucap Nash, dikutip dari ABC 7 New York.

Susunan pemain Nets selalu berbah sejak Durant, Irving dan Harden terakhir kali bermain bersama pada Februari. Nets kini menambahkan Blake Griffin, yang telah menjadi pemain kunci dari bangku cadangan untuk Brooklyn dan memulai pertandingan hari Sabtu dengan trio tersebut.

"Saya senang mereka kembali bersama," kata Jeff Green . "Kami akhirnya mencoba untuk menciptakan ritme permainan dengan semua pemain sehat."

Nets ingin mengunci peringkat kedua di klasemen Wilayah Timur akhir pekan ini. Mereka mengincar kemenangan atas Cleveland Cavaliers pada hari Minggu malam, waktu setempat. Ini bisa membuat mereka mendapatkan kemenangan ke-48, yang tidak mungkin disusul oleh Milwaukee Bucks. (tor)

Foto: nba.com

Komentar