IBL

Washington Wizards terburu-buru untuk memberikan hadiah istimewa bagi Russell Westbrook. Lelucon tersebut muncul setelah Wizards memberikan hadiah sebuah jersei bertuliskan nomor 182, sebagai penanda jumlah tripel-dobel yang dicetak Westbrook sepanjang kariernya. Kebetulan rekor ini dibuat pas membela Wizards. Namun, Westbrook malah mencetak tripel-dobel lagi di pertandingan melawan Cleveland Cavaliers. Bahkan Wizards masih punya satu gim lagi di musim reguler 2020-2021. Jadi mungkin lebih baik Wizards menunda hadiah tersebut.

Westbrook mendapatkan sebuah jersey Wizards bertuliskan namanya, dan angka 182 di bagian punggung. Manajemen Wizards sengaja memberi penghargaan untuk pemainnya karena sudah bisa melampaui rekor Oscar Robertson. Selain itu, rekor Westbrook merupakan kebangaan tersendiri bagi Wizards. Mereka merasa beruntung karena Westbrook bisa membuat sejarah saat berseragam Wizards.

Namun momen tersebut dihancurkan oleh Westbrook sendiri, yang malah jadi lelucon di media sosial. Sebab, pada hari ketika jersei kehormatan itu diberikan, Westbrook tampil istimewa dengan mencetak triple-dobel, 21 poin, 17 asis, dan 12 rebound. Wizards menang 120-105 atas Cleveland Cavaliers, sekaligus memastikan mereka tampil di turnamen play-in NBA.

Sementara, para netijen di media sosial mengkritik manajemen Wizards yang terburu-buru memberikan hadiah jersei tersebut. Karena mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi di musim reguler 2020-2021, yaitu melawan Charlotte Hornets, pada Minggu, 16 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. Bisa jadi Westbrook kembali mencetak tripel-dobel untuk ke-184 kali sepanjang kariernya.

Meski jadi bahan bercanda, tapi Wizards tahu bahwa Westbrook sekarang tidak lagi mengejar rekor pribadi. Manajemen Wizards sekarang berharap Westbrook bisa membantu mereka melaju ke babak playoff. Itulah fokus mereka selama ini. Dan, mungkin jadi tujuan Wizards saat mereka memutuskan untuk menukar John Wall dengan Westbrook pada bursa transfer awal musim lalu.

Wizards sekarang ada di urutan ke-10 di klasemen Wilayah Timur dengan rekor 33-38. Posisi mereka sudah aman di zona turnamen play-in, dan tidak mungkin disusul oleh Chicago Bulls (30-40). (tor)

Foto: Clutch Points

Komentar