IBL

Akhirnya Russell Westbrook resmi menyamai rekor tripel-dobel Oscar Robertson. Ini setelah pemain Washington Wizards tersebut mencetak 33 poin, 19 rebound, dan 15 asis dalam kemenangan atas Indiana Pacers, 133-132, lewat babak overtime, Sabtu malam, waktu setempat. Westbrook kini mengoleksi 181 tripel-dobel sepanjang kariernya.

Westbrook sudah membuat 15 poin, 7 rebound, dan 7 asis di babak pertama. Dia mencapai tripel dobel di akhir kuarter ketiga, tepatnya dengan satu asis terakhirnya kepada Bradley Beal. Westbrook tampil gila-gilaan dalam beberapa pekan terakhir. Dia mencetak setidaknya 17 tripel-dobel, untuk mengejar rekor Oscar Robertson. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan mencetak tripel-dobel dalam empat pertandingan beruntun.

Westbrook mencetak rata-rata 21,8 poin, 11,4 rebound dan 11,4 asis per pertandingan. Dia akan menyelesaikan musim dengan rata-rata tripel-dobel untuk keempat kali dalam karirnya. Dia adalah orang pertama yang melakukan prestasi itu sejak Robertson. Robertson, bermain di liga dari 1960-1974 dan menyelesaikan 181 tripel-dobel dalam 14 musimnya.

"Tidak ada keraguan tentang Westbrook," katanya Robertson dikutip dari The New York Times. "Saya sangat menikmati cara bermain Westbrook. Dia adalah individu yang dinamis."

Baca juga: Oscar Robertson Puji Russell Westbrook, Meski Rekornya Bakal Terpecahkan

Karena Westbrook sudah menyamai catatan Robertson, maka Magic Johnson turun ke urutan ketiga dalam daftar tripel-dobel sepanjang masa dengan 138 kali, dan Jason Kidd di urutan keempat dengan 107 kali. LeBron James berada di urutan kelima dalam daftar tersebut. Westbrook masih punya empat pertandingan lagi. Jadi dia masih berpeluang mencetak tripel-dobel untuk berada di urutan pertama secara mutlak.

"Anda tumbuh dengan berpikir bahwa rekor tidak akan pernah tersentuh. Tapi saya bisa menyentuhnya," kata Brooks kepada Fred Katz dari The Athletic.

Sementara itu, di pertandingan Wizards melawan Indiana Pacers, Bradley Beal sama impresifnya, dan mencetak 50 poin dengan akurasi tembakan 19 dari 31 dari lapangan. Itu adalah 50 poin kelima dalam kariernya, dan catatan terbanyak sepanjang sejarah Wizards. Beal bergabung dengan Stephen Curry dan Jayson Tatum sebagai pemain lain yang mencetak 50 poin+ lebih dari sekali musim ini. (tor)

Foto: ESPN

 

Komentar