IBL

Bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis berbicara banyak hal setelah membawa timnya menang melawan Phoenix Suns, kemarin malam. Davis sudah bisa berpikir positif tentang situasi Lakers sekarang. Bahkan dirinya yakin LeBron James akan kembali bermain, dan Lakers bisa dominan lagi di liga.

Lakers terjun bebas dari puncak klasemen Wilayah Barat setelah Davis dan LeBron cedera. Sekarang mereka terseok-seok di peringkat ketujuh dengan rekor 38-30. Mau tidak mau, Lakers harus merima kenyataan bahwa mereka bisa saja tampil di turnamen play-in, untuk berjuang mendapatkan tiket playoff musim ini. Situasi Lakers makin sulit ketika cedera LeBron James kambuh. Sementara Davis belum bisa diandalkan.

Tetapi pada gim melawan Suns, Davis seakan memberi pernyataan bahwa dirinya sudah kembali seratus persen. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Davis sudah bisa memandang situasi ini lebih positif, dan kembali menemukan permainan terbaiknya.

"Sejujurnya ini menyenangkan. Kami adalah tim yang hebat tahun lalu. Dan, sekarang kami menghadapi situasi yang sulit. Ini tantangan bagi kami," kata Davis, setelah pertandingan.

Baca juga: Anthony Davis Menggendong Lakers Lewati Suns

Davis yakin kalau Lakers akan tampil di playoff, dan membuktikan bahwa mereka masih layak jadi unggulan juara. Namun sebelum itu, Lakers harus memenangkan empat pertandingan sisa musim reguler 2020-2021, melawan New York Knicks, Houston Rockets, Indiana Pacers, dan New Orleans Pelicans. Mereka harus menggeser Portland Trail Blazers yang sekarang bertengger di peringkat keenam klasemen sementara, untuk menghindari turnamen play-in.

Sementara itu, Davis juga memberikan kabar terbaru tentang LeBron James. Davis yakin kondisi LeBron James sekarang sudah jauh lebih baik. Bintang utama Lakers ini sudah ikut latihan dua kali dan tidak ada masalah sejauh ini.

"Saya lihat LeBron tidak punya masalah lagi. Dia baik-baik saja. Saya jamin dia akan kembali bermain," kata Davis, kepada Chris Haynes dari Yahoo!Sports.

Pernyataan Davis dikuatkan dengan kabar dari Shams Charania dari The Athletic yang menulis bahwa LeBron kemungkinan kembali bermain bersama Lakers pada hari Selasa malam, waktu setempat. Lakers akan menghadapi tamunya, New York Knicks.

Sebenarnya Davis pantas khawatir dengan kondisi LeBron James. Sebab, kalau "Sang Raja" tidak kembali seratus persen, berarti beban kerja Davis di babak playoff nanti lebih berat. Belum lagi tim-tim papan atas Wilayah Barat kini semakin menggila. Utah Jazz, Phoenix Suns, LA Clippers dan Denver Nuggets tampil bagus musim ini. Lakers tidak cukup hanya mengandalkan Davis di playoff. (tor)

Foto: The Sport Rush

Komentar