IBL

Denver Nuggets kalahkan Los Angeles Clippers 110-104 di Staples Center, Sabtu, 1 Mei 2021, waktu setempat. Sengit sepanjang gim, keunggulan 11 poin Nuggets di sisa empat menit pertandingan sempat terpangkas jadi hanya tiga poin. Beruntungnya, Nuggets punya Nikola Jokic yang mencetak poin dan asis untuk enam poin beruntun yang mengunci kemenangan Nuggets.

Selama 33 menit di lapangan, Jokic mencetak dobel-dobel 30 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Jokic memasukkan 9/17 tembakan (53 persen) dan tak membuat satupun turnover. Ini adalah kali ketiga sepanjang kariernya Jokic mencetak 30+ poin, 10+ rebound, dan 5+ asis tanpa turnover. Ia menyamai catatan David Robinson sebagai senter yang mampu membukukan hal serupa sebanyak tiga kali.

Michael Porter Jr. membantu dengan 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis. MPJ juga tampil efisien dengan akurasi 62 persen (10/16). P.J Dozier menambahkan 16 poin dan 5 rebound sementara Facundo Campazzo serta Paul Millsap melengkapi daftar dengan masing-masing mencetak 10 poin.

Nuggets menorehkan rekor (9-1) sejak Jamal Murray cedera dan kini menyalip Clippers untuk peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (43-21). Nuggets menggeser Clippers yang kini memiliki rekor (43-22). Seandainya rekor kedua tim sama, Nuggets pun masih di atas karena unggul head to head (2-1).

Nuggets masih akan bertahan di Los Angeles untuk berhadapan dengan Lakers, lusa, waktu setempat. Satu hari setelah gim tersebut, Staples Center akan kembali jadi kandang Clippers yang menjamu Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA/ESPN

Komentar