IBL

Kyrie Irving sudah kembali bergabung dengan tim Brooklyn Nets setelah beberapa kali absen karena alasan pribadi. Kevin Durant dan Bruce Brown juga sudah siap dimainkan kapan saja. Sedangkan kondisi Nic Claxton membaik setelah keluar dari karantina. Namun Steve Nash meminta penggemar bersabar tentang kembalinya James Harden. Dia masih melakukan perawatan intensif terkait cedera hamstring kanan, dan belum bisa bermain dalam waktu dekat.

Harden absen dalam 13 pertandingan berturut-turut. Dia tidak bermain setelah keluar arena dalam keadaan pincang pada 5 April lalu, saat berhadapan dengan Knicks. Sementara waktu semakin mepet. Nets hanya punya sisa delapan pertandingan di musim reguler 2020-2021. Kabar buruknya, Nash bahkan tidak menjamin Harden bisa kembali sebelum babak playoff bergulir.

"Jadi mungkin masih jauh dari harapan. Tapi dia (Harden) berusaha meningkatkan progres penyembuhan cederanya. Kami semua memandang itu sebagai hal yang positif, dan kami optimistis dia bisa kembali ke lapangan," kata Nash, kepada Brian Lewis dari New York Post.

"Saya sengaja menghindari pertanyaan itu, tentang kembalinya Harden. Saya hanya berkata akan melihat perkembangan saja. Saya belum yakin seratus persen bahwa dia akan bermain di musim reguler ini."

(Sumber foto: New York Post)

Pada pertandingan hari Jumat malam kemarin, Durant absen karena sengaja diistirahatkan. Itu dilakukan demi menjaga agar hamstring kirinya tidak kambuh lagi. Sementara Brown yang mengalami cedera lutut kanan, kabarnya siap tampil di pertandingan hari Minggu, melawan Milwaukee Bucks.

Sementara Harden dan Claxton, meski belum bisa bermain, mereka tetap ikut dalam rombongan Nets. Tujuannya untuk menjaga kekompakan tim jelang babak playoff. Claxton sendiri sudah absen tujuh pertandingan sejak dinyatakan positif Covid-19. Dia masih melakukan olahraga ringan untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

"Kami terus membangun kebersamaan tim ini. Mereka harus tetap bersama-sama meski harus menjalani rehabilitasi. Kami tidak punya banyak waktu. Karena, begitu mereka dinyatakan sehat, maka bisa saja langsung tampil di lapangan," tegas Nash.

Nets sekarang berada di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 43-21. Dari delapan pertandingan yang tersisa, hanya tiga laga yang berlangsung di Barclays Center. Sedangkan sisanya adalah laga tandang. (tor)

Foto: worldnewsera.com

Komentar