IBL

Anthony Davis dikabarkan akan kembali bermain bersama Los Angeles Lakers. Dia akan diturunkan pada laga melawan Dallas Mavericks, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Davis sudah absen 30 pertandingan karena cedera betis.

Lakers sempat ketakutan saat Davis cedera. Karena ada indikasi bahwa dirinya mengalami cedera Achilles. Tak hanya tim Lakers, ternyata Davis sendiri sempat takut dengan kondisi kakinya. Davis mengungkapkannya dalam wawancara dengan Dave McMenamin dari ESPN.

"Saya merasakan sensasi otot robek ketika melakukan pendaratan yang buruk saat pertandingan melawan Denver Nuggets, bulan Februari. Saya tidak pernah mengalami rasa sakit seperti itu. Awalnya saya takut tendon Achilles saya yang pecah," ungkap Davis.

Setelah mengalami minggu-minggu yang menegangkan, Davis akhirnya tenang karena ketakutannya tidak terbukti. Dia hanya mengalami cedera di bagian betis. Namun karena itu ada hubungannya dengan Achilles, maka dia harus menjalani perawatan khusus. Sampai-sampai, Davis harus absen selama 30 pertandingan.

Selama Davis cedera, Lakers masih aman-aman saja, sampai LeBron James mengalami cedera pergelangan kaki. Dari situ, Lakers seperti mendapatkan pukulan yang besar. Mereka turun ke peringkat kelima di klasemen Wilayah Barat. Untungnya, dalam keadaan genting seperti ini, Davis bisa kembali bermain.

Davis dikabarkan dalam kondisi yang baik. Dia sembuh seratus persen dan kembali membangun kepercayaan diri. Kembalinya Davis membuat tim Lakers bisa bernafas lega, begitu juga dengan jutaan penggemar mereka. Sebab, Lakers ingin mempertahankan gelar juara musim ini. (tor)

Foto: twitter.com/Lakers

Komentar