IBL

Kevin Durant baru saja kembali ke lapangan pada 7 April 2021, setelah absen dalam 23 pertandingan musim ini karena cedera hamstring atau bila dijelaskan secara rinci ada otot yang sobek di paha belakang. Kemudian dalam pertandingan melawan Miami Heat hari ini, Durant kembali mengalami cedera. Dia ditarik keluar di kuarter pertama. Suasana tim Brooklyn Nets kini sedang kacau, semuanya berharap tidak terjadi sesuatu yang serius pada bintang utamanya tersebut.

Durant kembali mengalami cedera setelah muncul lima pertandingan terakhir. Durant meninggalkan pertandingan Brooklyn Nets melawan Miami setelah bertabrakan dengan Trevor Ariza. Mantan bintang OKC Thunder dan Golden State Warriors itu perlahan berjalan ke ruang ganti dan tidak muncul kembali dalam pertandingan. Pada akhirnya, Heat menang 109-107 berkat buzzer-beater Bam Adebayo.

Namun tampaknya suasana di tim Nets saat ini sedang suram. Bukan karena kalah, tetapi tim Nets akan lebih khawatir tentang kondisi Durant, dengan playoff yang semakin dekat. Setelah pertandingan, kepala pelatih Steve Nash mengatakan tim masih belum yakin tentang kondisi terakhir pemainnya. Setelah mencetak delapan poin, ia meninggalkan delapan menit dari akhir kuarter pertama, dengan luka memar di paha kirinya.

"Dia (Durant) merasa sakit, tapi kami tidak tahu seberapa parah," kata Nash kepada media usai pertandingan, dikutip dari ESPN. "Kita akan lihat besok bagaimana kondisinya. Tapi saat ini, kami belum tahu pasti."

Selain Nash, rekan setim Durant, Kyrie Irving sangat sedih melihat Durant harus kembali mendapatkan cedera. Pemain yang menandatangani kontrak dengan Nets pada waktu yang sama dengan Durant setelah musim NBA 2018-2019 tersebut berharap tidak terjadi sesuatu yang serius.

"Setiap kali salah satu rekan tim kami cedera, setiap kali hal seperti itu terjadi, itu pasti akan menjadi pukulan bagi kami," kata Irving kepada Yahoo!Sports. "Dan, dia (Durant) baru saja kembali. Kami hanya bisa berdoa agar cederanya tidak terlalu serius dan dia bisa pulih. Meski kondisi ini pasti berdampak pada tim kami."

Di musim pertamanya, setelah mengalami cedera parah selama Final NBA 2019, Durant telah menunjukkan performa yang luar biasa, tetapi masih harus berurusan dengan cedera. Setelah absen tiga pertandingan pada bulan Januari karena dinyatakan positif Covid-19, Durant lantas melewatkan 23 pertandingan karena cedera hamstring.

Padahal, dia tampil dalam level yang tinggi. Pemain yang 11 kali masuk NBA All-Star itu mencetak rata-rata 28,1 poin dengan akurasi tembakan 53,9 persen. Durant juga menambahkan 7,0 rebound dan 5,4 asis dalam 23 pertandingan yang dimainkan. Nets benar-benar terpukul. Karena sampai saat ini James Harden juga belum pulih dari cedera hamstring. (tor)

Foto: Click on Detroit

Komentar