IBL

Los Angeles Lakers bekuk Utah Jazz 127-115 melalui tambahan waktu (overtime), Sabtu, 17 April 2021, waktu setempat . Gim yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat iniberlangsung sengit dengan lebih dari 20 kali keunggulan berganti di empat kuarter. Namun, memasuki overtime, Lakers tampil dominan dengan mencetak 17 poin berbanding hanya 5 poin dari Jazz untuk memastikan kemenangan.

Dennis Schroder jadi kunci kemenangan Lakers dengan 25 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Schroder memasukkan 11/24 tembakan (46 persen). Salah satu tembakan masuk Schroder tercipta di sisa satu detik pertandingan yang memaksa gim berlanjut ke overtime. Andre Drummond jadi top skor tim dengan 27 poin dan 8 rebound. Ini jadi catatan poin terbaik Drummond dengan seragam Lakers.

Kentavious Caldwell-Pope jadi pemain ketiga Lakers dengan 20+ poin hari ini usai mencetak 25 poin dan 5 rebound. KCP berhasil memasukkan 5/12 tripoin (42 persen). Markieff Morris dobel-dobel 10 poin dan 12 rebound. Kyle Kuzma menambahkan 13 poin, 6 rebound, dan 6 asis, sedangkan Montrezl Harrell mencetak 12 poin plus 7 rebound dari bangku cadangan.

Kedua tim sama-sama pincang di gim hari ini. Lakers masih tanpa Anthony Davis dan LeBron James sedangkan Jazz kehilangan Donovan Mitchell, Mike Conley, Derrick Favors, serta Rudy Gobert.

Namun, kehilangan Gobert memberi dampak sangat besar untuk Jazz. Hal ini terbukti dengan total 64 poin di area kunci yang diciptakan oleh Lakers hari ini. Di saat menyerang pun, 23 dari 42 tembakan masuk Jazz hari ini adalah tripoin. Artinya, Jazz tak menemukan orang yang tepat untuk menyerang area kunci Lakers. 

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Barat. Jazz tetap di puncak sedangkan Lakers di peringkat lima. Kedua tim akan kembali bertemu di tempat yang sama lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar