IBL

Louvre Dewa United memastikan langkah mereka ke playoff dengan mengalahkan Indonesia Patriots 74-68. Hasil ini membuat Louvre meraih total poin 26, hasil dari 10 kali menang dan 6 kali kalah. Louvre tepat berada di bawah Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk Divisi Merah.

Jamarr Johnson seperti biasa jadi pemimpin Louvre dengan dobel-dobel 29 poin, 14 rebound, dan 4 asis. Jamarr memasukkan 11/21 tembakan (52 persen). Kevin Moses menyusul dengan 12 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Wendha Wijaya juga mencetak 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Dio Tirta Saputra melengkapi daftar dengan dobel-dobel 10 poin plus 10 rebound. 

"Saya sangat bersyukur atas hasil ini. Tim ini sudah seperti keluarga, semua lini saling percaya dan terima kasih sekali kami bisa lolos ke playoff. Di beberapa kesempatan, kami juga sempat cukup down seiring kekalahan beruntun. Namun, saya dan tim berjanji, kami tidak akan seperti itu hari ini. Kami tampil tanpa beban, jangan takut salah, jangan memikirkan hasil tim lain, fokus pada diri sendiri dan seperti ini hasilnya," ujar Andhika Saputra, Kepala Pelatih Louvre. 

Aldy Izzatur Rachman jadi top skor untuk Patriots dengan 14 poin dan 4 rebound. Ali Bagir Alhadar menyusul dengan 13 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Yudha Saputera menutup daftar ini dengan 10 poin plus 4 asis. 

"Ini adalah musim yang bagus untuk kami. Di mata saya, selain urusan skill dan semacamnya, tim ini punya kelebihan di bonding tim yang cukup baik. Saya harap mereka biss benar-benar menjadi harapan Indonesia di masa mendatang," terang Andi Poedjakesuma, Manajer Patriots.

Ini adalah playoff pertama Louvre sejak pertama kali bermain di IBL musim lalu. Kepastian Louvre ke playoff membuat kini hanya ada satu tempat tersisa dari Divisi Merah untuk ke playoff. Tempat ini akan ditentukan di gim terakhir musim ini antara Bima Perkasa melawan Pacific Caesar. Jika Bima Perkasa menang, maka mereka lolos ke playoff dan otomatis menggugurkan Bali United. (DRMK)

Foto: Hariyanto- IBL Indonesia

Komentar